Posyandu Balita Dukuh Sawo Bulan Nopember 2022

  • Nov 08, 2022
  • GUNUNGSARI-BATANGAN
  • BERITA, DANA DESA, PEMERINTAHAN, KESEHATAN, PEMBANGUNAN

Gunungsari- Posyandu  adalah jenis pelayanan kepada anak berupa penimbangan untuk memantau pertumbuhan anak, dan manfaat posyandu adalah memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, gizi, dan penanggulangan diare.

Hari ini, selasa tgl 8 Nopember 2022 di adakan kegiatan Posyandu Balita atau penimbangan balita Dukuh Sawo, bertempat di Punden Sawo yang dilaksanakan secara rutin tiap bulan. Kegiatan posyandu kali ini adalah Penimbangan dan pemberian PMT balita, Pelaksanaan penimbangan balita di Posyandu adalah untuk pemantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita, kemudian di catat di  buku KMS. Adapun buku KMS adalah buku untuk mencatat dan memantau perkembangan balita dengan melihat garis pertumbuhan berat badan anak dari bulan ke bulan, dan dari KMS dapat di ketahui status pertumbuhan anak.

Dengan adanya Posyandu balita, tumbuh kembang anak bisa terkontrol dengan baik, dan kesehatan anak bisa terjaga. Dalam pertemuan di Posyandu ibu-ibu Balita di himbau oleh Kader Posyandu untuk berpola hidup sehat dan berpola makan yang sehat dalam keluarga sehingga bisa tercipta keluarga yang sehat dan bahagia.