Penyaluran BLT DD Tahap IV Tahun 2020 Desa Gunungsari

  • Sep 21, 2020
  • gunungsari-batangan

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap 4 yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2020 Desa Gunungsari oleh Bank BPD Jateng di laksanakan pada hari Ini Senin, tanggal 21 September 2020 di Balai Desa Gunungsari. Di mulai Pukul 12.00 sampai selesai, Yang tadinya 28 KPM Tinggal 27 KPM karena ada 1 KPM yang meninggal Yaitu Kasni RT 03 RW 01. Kegiatan tsb di Hadiri oleh Kepala Desa Gunungsari ibu Supriyati,ST beserta perangkat Desa Gunungsari, dari KKL IPMAFA-PMI yaitu adik Zainal Abidin yang ikut aktib dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD di Desa Gunungsari. Tujuan pelaksanaan BLT-DD adalah membantu masyarakat miskin, Lansia,warga kurang mampu yang berpenghasilan rendah yang  terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan, sehingga bisa membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarganya. Kepala desa Gunungsari Ibu Supriyati mengatakan bahwa program Bantuan Langsung Tunai ini di berikan pihaknya untuk Lansia, warga yang kurang mampu, berpenghasilan rendah yang tidak tercover bantuan sosial dari berbagai program dari Pemerintah. Serta ibu Supriyati berkata bahwa BLT DD ini sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan perekonomian keluarga penerima manfaat, terutama membantu untuk ketahanan pangan dan kesehatan bagi 27 KPM warga desa Gunungsari penerima BLT DD ini, yang mana saat new normal berlangsung masih banyak warga yang terkena dampak covid-19 sehingga terjadi penurunan perekonimian keluarganya.

Ibu Kaswati dengan rasa senang menerima BLT DD oleh petugas Bank BPD Jateng di rumahnya karena keadaannya yang sudah Lansia dan jumpo
Salah satu penerima BLT DD Ibu Kaswati yang Lansia dan tidak bisa bekerja lagi mengungkapkan dengan senyumannya “rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah karena telah memberikan bantuan Tunai berkali-kali berupa uang lewat Bank BPD Jateng, Dan Uang Tunai ini  bisa untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Harapannya Program ini bisa berlangsung seterusnya sehingga bisa membantu Lansia- Lansia yang tidak bisa bekerja sepertinya” ungkapnya. Perangkat Desa Gunungsari selalu aktif dalam mensukseskan penyaluran BLT DD Desa Gunungsari Penerima BLT DD desa Gunungsari sebanyak 27 KPM disalurkan melalui Bank BPD Jateng sebanyak Rp 300 ribu, dan semuanya tersalurkan. Pelaksanaan penyaluran BLT DD hari ini berjalan lancar, tertib, dan aman dan selalu taat melaksanakan protokoler kesehatan. Dan semua penerima manfaat BLT DD tahap 4 di desa Gunungsari saat ini, “mengaku senang dan sangat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarganya oleh bantuan BLT DD ini”.