Pendataan Sakernas Agustus 2020 Oleh Petugas BPS Di Desa Gunungsari

  • Aug 01, 2020
  • gunungsari-batangan

Hari ini sabtu tanggal  01 Agustus 2020 ada kegiatan dari petugas BPS ( Badan Pusat Statistik ) ke Desa Gunungsari yaitu mengadakan kegiatan pendataan  Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) Agustus 2020 yang dilaksanakan secara sempel survei. Desa Gunungsari termasuk desa yang terpilih jadi lokasi sempel kegiatan Sakernas. Kegiatan Sakernas bertujuan menyediakan data pokok ketenagakerjaan yang berkesinambungan antara lain estimasi data jumlah penduduk bekerja, jumlah pengangguran dan indikator ketenagakerjaan lainnya serta perkembangannya ditingkat nasional, propinsi, dan kabupaten. Adapun kegiatan yang dilaksanakan petugas Sakernas di desa Gunungsari adalah dengan cara mengunjungi dari rumah ke rumah (door to door) terhadap rumah tangga yang terpilih menjadi sempel. Rumah tangga yang terpilih menjadi sempel terbagi menjadi dua tahapan yaitu :

  1. Updating rumah tangga pada bllok sensus terpilih yang pelaksanaanya di mulai pada tanggal 01 sampai 08 Agustus 2020.
  2. Pencacahan rumah tangga terpilih sempel setiap blok sensus yang pelaksanaanya pada tanggal 08 sampai 30 Agustus 2020.
Pada hari ini pelaksanaan pendataan oleh petugas BPS tahap pertama yaitu updating rumah tangga pada blok sensus terpillih di Desa Gunungsari di mulai hari ini sampai tanggal 08 Agustus 2020. Adapun yang terpilih dalam kegiatan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) tahap pertama adalah RT 05 dan RT 06 RW 01 Desa Gunungsari.