Kegiatan Kerja Bakti Kebersihan Lingkungan Dan Saluran Air Warga Dukuh Sawo Desa Gunungsari

  • Dec 09, 2022
  • GUNUNGSARI-BATANGAN
  • BERITA, LINGKUNGAN, KEGIATAN, KESEHATAN, PEMBANGUNAN

Gunungsari- Dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan serta penanggulangan bencana banjir di lingkungan warga Desa Gunungsari Khususnya lingkungan Dukuh Sawo  Desa Gunungsari. Pemdes Desa Gunungsari melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan dan  saluran air di lingkungan Dukuh Sawo, Jumat 09 Desember 2022 di mulai pukul 06.00 WIB sampai selesai.

Kerja bakti ini dilakukan secara bersamaan di lingkungan dukuh Sawo Desa Gunungsari. Melibatkan warga masyarakat, Kepala Desa, Kader Desa, Ketua dan Pengurus RT, tokoh masyarakat, dan perangkat desa Gunungsari.

“Salah satu syarat dalam pencegahan bencana Banjir di lingkungan Dukuh Sawo  ialah dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, termasuk juga kebersihan saluran air, untuk itulah kami selaku Pemdes Desa Gunungsari melaksanakan kegiatan kerja bakti di saluran dan lingkungan warga Dukuh Sawo, dengan kegiatan ini akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat serta kelancaran saluran air untuk kenyamanan bersama. Sehingga kita tidak mudah terserang penyakit serta terhindar dari bencana Banjir yang akhir akhir ini melanda desa Gunungsari Khususnya Dukuh Sawo,” kata Kades Gunungsari Supriyati.

Bu Kades menambahkan, tujuan lain dari kegiatan itu selain untuk menjaga kebersihan dari penyumbatan sampah demi kelaancaran saluran air, juga untuk membina hubungan sosial dengan masyarakat.

 “Biasanya dua kali dalam sebulan kami lakukan kerja bakti. Alhamdulillah kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan saluran cukup baik, padahal kami hanya mengajak, tidak menyediakan peralatan, jadi peralatan kerja bakti mereka bawa sendiri dari rumah masing-masing,” tambah Ibu Kades.