Pelayanan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Dosis Pfizer Kesatu Untuk Lansia Dan Dosis Astrazeneca untuk Umum Di Desa Gunungsari

Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Dosis Pfizer kesatu untuk Lansia dan Dosis Astrazeneca Dosis kesatu untuk umum

Gunungsari- Pada Hari Senin, 22 Nopember 2021 bertempat di Punden Dukuh Klagen Desa Gunungsari telah di adakan kegiatan percepatan Vaksinasi Covid-19 Dosis Pfizer Ke 1 untuk Lansia dan Dosis Astrazenika Ke 1 bagi Umum warga Desa Gunungsari. Dan Untuk lansia yang tidak bisa datang ke Punden Dukuh Klagen dilaksanakan door to door oleh Petugas Puskesmas Batangan.

Acara yang dimulai pukul 8.30 WIB sampai selesai di buka oleh Kepala Desa Gunungsari Supriyati,ST dan sekaligus memberikan idokasi dan motifasi terhadap warganya agar tidak takut untuk mengikuti vaksinasi Covid 19 agar warga semua sehat dan terhindar dari virus Corona. Begitu juga semua Perangkat Desa Gunungsari sebelum Pelaksanakaan H-1 selalu menghimbau dan memberitahu kepada warga untuk segera melaksanakan Vaksinasi khususnya bagi lansia karena Vaksinasi sangat penting untuk kesehatan dan Keselamatan kita semua, orang sekitar kita khususnya untuk diri kita sendiri.

Tujuan pelaksanaan percepatan Vaksinasi Covid 19 adalah untuk mewujud herd immunity atau kekebalan Kemunal terutama di masa pandemi dan percepatan menuju kondisi Normal dengan menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid 19 dengan mencapai kekebalan kelompok sehingga bisa melindungi kesehatan masyarakat, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial ekonomi.

Hadir dalam Tim Kegiatan Vaksinasi Puskesmas Kecamatan Batangan sebagai Pelaksana Vaksinasi. Hadir juga Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Gunungsari Selaku Monitoring kegiatan, KKN dari Undib Semarang dan Kader Kesehatan Desa. Sebelum di laksanakan vaksinasi petugas tetap melakukan skrining dengan mengecek kesehatan lansia yang akan di vaksinasi. Apalagi memenuhi syarat, petugas langsung melakukan vaksinasi.  Cakupan pelaksanaan vaksin ini sudah beberapa kali untuk Warga Desa Gunungsari. Untuk umur 18 Tahun keatas yang sudah melaksanakan vaksinasi sudah mencapai hampir 80 % lebih dari sasaran Vaksinasi warga Desa Gunungsari. Persyaratan warga dalam pelaksanaan Vaksinasi pertama adalah cukup membawa foto copy KTP dan dianjurkan untuk sarapan terlebih dahulu.

Pelaksanaan Vaksinasi  bagi lansia yang tidak bisa hadir di punden Klagen petugas Vaksinasi melaksanakannya dengan door to door ke rumah sasaran. Adapun jumlah warga desa Gunungsari yang di vaksin dosis Pfizer ke 1 sejumlah 63 orang dan Vaksin Astrazeneca dosis ke 1 ada 38 orang dan tambahan 1 orang untuk vaksis Astrazeneca dosis 2. Pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar dan tertib dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar