Posyandu Dukuh Klagen Desa Gunungsari Bulan Nopember 2021

Kegiatan Posyandu Dukuh Klagen Bulan Nopember 2021 

Gunungsari- Posyandu  adalah jenis pelayanan kepada anak berupa penimbangan untuk memantau pertumbuhan anak, dan manfaat posyandu adalah memberikan layanan kesehatan ibu dan anak, KB, imunisasi, gizi, dan penanggulangan diare. Sasaran Posyandu adalah bayi umur 0-1 tahun, anak balita, umur 1-4 tahun, ibu hamil dan pasangan usia subur.

Tujuan Posyandu adalah mempercepat penurunan angka kematian ibu dan anak. Meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak sehingga menurunkan angka kematian ibu dan anak dan mempercepat penerimaan norma keluarga kecil bahagia sejahtera, peningkatan gizi ibu dan anak serta penanggulangan diare.

Hari Senin, tanggal 08 Nopember 2021 di adakan kegiatan Posyandu Balita atau penimbangan balita Dukuh Klagen, bertempat di Punden Klagen yang dilaksanakan secara rutin tiap bulan. Kegiatan posyandu kali ini tidak ada Imunisasi hanya kegiatan penimbangan dan pemberian PMT bagi balita serta konsultasi ibu Hamil kepada Bidan Desa Di Polindes yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Pelaksanaan penimbangan balita di Posyandu adalah untuk pemantauan pertumbuhan dan mendeteksi sedini mungkin penyimpangan pertumbuhan balita, kemudian di catat di  buku KMS. Serta pemberian PMT kepada Balita untuk peningkatan Gizinya.

Adapun buku KMS adalah buku untuk mencatat dan memantau perkembangan balita dengan melihat garis pertumbuhan berat badan anak dari bulan ke bulan, dan dari KMS dapat di ketahui status pertumbuhan anak.

Dengan adanya Posyandu balita, masyarakat Desa Gunungsari khususnya warga Dukuh Klagen sangat mendukung sekali dan ikut berpartisifasi dalam kesuksesan dan kelancaran kegiatan posyandu ini.

Karena dengan adanya Posyandu tumbuh kembang anak bisa terkontrol dengan baik, dan kesehatan ibu dan anak bisa terjaga. Apalagi dalam pertemuan di Posyandu ibu-ibu Balita di himbau oleh Kader Posyandu untuk berpola hidup sehat, berpola ekonomi sehat dan berpola makan yang sehat dalam keluarga sehingga bisa tercipta keluarga yang sehat, sejahtera dan bahagia.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar