Refrishing Kader Desa Siaga Desa Gunungsari

Kegiatan Refrishing Kader Desa Siaga Desa Gunungsari

Gunungsari- Pelaksanaan Kegiatan Penyegaran/ Refrishing Kader Desa Siaga dilaksanakan di Balai Desa Gunungsari, Pada Hari Senin Tanggal 6 September 2021. Kegiatan ini di ikuti oleh Perwakilan Kader Desa Siaga Desa Gunungsari, Perangkat Desa Gunungsari, Babinkamtibmas Desa Gunungsari dan sebagai Nara Sumber dari Petugas Kesehatan Puskesmas Batangan.

Kegiatan ini Bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kader Desa Siaga Desa Gunungsari, Meriview kembali materi dan sklill yang telah diterima tahun sebelumnya, meningkatkan peran kader dalam peningkatan penyelenggaraan Posbindu serta pemberdayaan kader dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Desa Gunungsari.

Forum Kesehatan Desa ini juga merupakan forum diskusi untuk menyelesaikan masalah kesehatan yang ada di desa Gunungsari. Forum ini mengingatkan hak azazi manusia untuk hidup sehat dan layak. Selain itu, mengingatkan pula bahwa kesehatan merupakan investasi yang tak ternilai harganya. Kedepannya diharapkan akan berkontribusi positif terhadap peningkatan status kesehatan masyarakan Desa Gunungsari. Mengatasi masalah kesehatan di masyarakat dengan adanya Kader Desa Siaga mampu di kenali lebih dini oleh Masyarakat.

Pada acara tersebut materi yg di sampaikan berupa Pokja Desa Siaga, Pengadministrasian desa Siaga, serta Suveilen berbasis masyarakat. Adanya Desa Siaga di harapkan Desa dimana masyarakatnya memiliki kesiapan dan kemampuan untuk mengatasi masalah kesehatan, bencana dan kegawat daruratan kesehatan secara mandiri.

Pemberian Refreshing Kader ini akan di lakukan secara terus menerus, di harapkan masyarakat lebih mandiri dalam menangani masalah kesehatan. Dalam mewujudkan hal tersebut di butuhkan kerjasama dari semua fihak baik Pemerintahan, Dunia Usaha, Lintas Program/Lintas Sektor terkait dan Pengelola Program Kesehatan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar