Pembangunan Rehab Punden Dukuh Klagen Desa Gunungsari Sudah Selesai 100%

Pembangunan Rehab Punden Klagen Desa Gunungsari sudah selesai 100%  

Gunungsari- Menurut leluhur Punden Klagen adalah tempat terdapatnya makam orang yang dianggap sebagai cikal bakal masyarakat desa gunungsari yaitu makam Eyang Cinde Amoh. Punden klagen merupakan Cagar Budaya desa Gunungsari.

Adapun pengertian cagar Budaya adalah sebuah benda fisik yang merupakan bagian yang merupakan bagian dari warisan budaya dari masyarakat yang perlu di lestarikan keberadaannya karena memiliki nilai penting sejarah.

Pembangunan Rehab Punden Klagen 80%

Sesuai RKPDesa Tahun 2021 untuk melestarikan warisan budaya leluhur maka dilaksanakan Pembangunan Rehab Cagar Budaya Punden Klagen yang bersumber dana dari Dana Desa Tahun 2021 Tahap ke 2 dengan Volume 10,2 m x 9,1 m Sesuai Rencana Anggaran Biaya ( RAB ) nya sebesar Rp 39.592.000. Dan Pelaksanaannya saat ini sudah selesai 100%.

Bangunan Punden Klagen sebelum di rehab

Pembangunan Rehab Punden Klagen sudah selesai 100%

Pembangunan Rehap Cagar Budaya Punden Klagen sangat di harapkan masyarakat Desa Gunungsari Khususnya Warga Dukuh Klagen, Karena untuk melestarikan budaya Leluhur Dukuh Klagen agar selalu terawat dan terjaga kelestariannya, Pelestarian warisan budaya ini merupakan tanggungjawab generasi sekarang terhadap generasi selanjutnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar