Mahasiswi KKN Undip Nanda Hamidah Berpartisipasi dalam Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 di Desa Gunungsari

Mahasiswi KKN Undip Nanda Hamidah Berpartisipasi dalam Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 di Desa Gunungsari

Gunungsari- Mahasiswi KKN Undip Nanda Hamidah pada hari Selasa tanggal 27 Juli 2021 ikut dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD tahap 4, 5, dan 6 di Balai Desa Gunungsari. Penerima BLT-DD tersebut sebanyak 23 KPM. Penyaluran tersebut dilaksankan oleh Perangkat Desa Gunungsari melalui Bank BPD Jateng. Pelaksanaan Penyaluran BLT-DD Tahap 4, 5, dan 6 juga dihadiri oleh Perangkat Desa Gunungsari, Pendamping Desa Gunungsari, dan 23 KPM BLT-DD.

Kegiatan mahasiswi KKN Nanda Hamidah menerima data diri sebagai persyaratan penerima BLT-DD

Sesuai dengan tema pelaksanaan KKN Undip di Desa Gunungsari yaitu Sinergi Perguruan Tinggi dengan Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19, maka mahasiswi tersebut ikut berpartisipasi dalam penyuksesan pencairan BLT-DD. sDalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD Nanda Hamidah bertugas sebagai penerima persyaratan berupa data diri yaitu foto copy KTP dan KK sebagai persyaratan untuk mencairkan BLT-DD dan juga membantu penyerahan pencairan BLT-DD di rumah Ibu Kaswati RT 02/RW 01 dan Ibu Suminah RT 01/RW 01 yang masing-masing sebesar Rp900.000 karena yang bersangkutan sudah lansia dan tidak memungkinkan untuk mengambil sendiri di Balai Desa Gunungsari.

Mahasiswi KKN Nanda Hamidah membantu menyalurkan BLT-DD ke Lansia Ibu Kaswati dan Ibu Suminah di rumahnya masing-masing

Sebagai upaya mesukseskan program pemerintah yaitu percepatan Vaksinasi Covid-19, dalam penyaluran bantuan sosial maka KPM diwajib menyertakan surat vaksinasi, maka dari itu penyaluran BLTT-DD harus juga menyertakan surat vaksinasi tersebut selain foto copy KTP dan KK. Dikarenakan persedian vaksin di Puskesmas baru kosong sehingga ada beberapa KPM belum melaksanakan vaksinasi, maka persyaratannya diganti dengan menggunakan surat pernyataan bahwa sanggup melaksanakan vaksinasi setelah vaksin di Puskesmas sudah ada. Pelaksanaan penyaluran BLT-DD tahap 4,5 dan 6 telah berjalan dengan lancar dan tertib serta dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Mahasiswi KKN Nanda Hamidah meberikan Hand sanitizer kepada salah satu KPM BLT-DD

Pelaksanaan penyaluran BLT-DD dengan menggunkan protokol kesehat

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar