Kontribusi KKN UNDIP Di Desa Gunungsari Nanda Hamidah Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Secara Massal Di Desa Gunungsari

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diikuti oleh mahasiswi KKN UNDIP Nanda Hamidah

Gunungsari- Pada hari Selasa tanggal 13 Juli 2021 ada Pelayanan Vaksinasi Covid-19 secara massal kepada warga Desa Gunungsari oleh Puskesmas Batangan. Pelaksanaannya dimulai pukul 08.30 sampai pukul 13.30 WIB. Bertempat di depan Kantor Desa Gunungsari, dan berlangsung dengan tetap menggunakan Protokol Kesehatan. Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini dihadiri oleh warga Desa Gunungsari yang berumur 18 tahun keatas yang mengikuti Vaksinasi Covid-19, Kepala Desa Gunungsari dan Perangkatnya, Babinsa, Babinkamtibmas Desa Gunungsari serta diikuti mahasiswi KKN Undip Semarang Nanda Hamidah.

Mahasiswi KKN UNDIP Semarang Nanda Hamidah ikut membantu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara massal di depan Balai Desa Gunungsari

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini, mahasiswi KKN di Desa Gunungsari dari Undip Semarang yaitu Nanda Hamidah turut membantu pelaksanaan sampai selesai. Dari 4 Meja dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara massal di Desa Gunungsari, mahasiswi KKN tersebut bertugas di meja 4 yaitu Meja Observasi untuk mencatat dalam format pencatatan manual dari hasil input data hasil vaksinasi yang dilaksanakan oleh Petugas dari Puskesmas yaitu jenis vaksin dan nomor batch vaksin.  Mahasiswi KKN Nanda Hamidah juga ikut berpartisipasi dalam Program Percepatan Penanganan Vaksinasi Covid-19 dengan mengikuti  Vaksinasi Covid-19 tahap 1 yang kemudian mendapatkan Kartu Vaksinasi Covid 19.

Kegiatan Nanda Hamidah mahasiswi KKN UNDIP di meja 4 Meja Observasi
Kartu Vaksinasi Covid-19 Nanda Hamidah mahasiswi KKN UNDIP di Desa Gunungsari

Sesuai dengan tema pelaksanaan KKNnya di Desa Gunungsari yaitu “Sinergi Perguruan Tinggi dengan Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19” Mahasiswi KKN Nanda Hamidah ikut membantu mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara massal di Desa Gunungsari dan pelaksaan vaksinasi tersebut berjalan lancar sampai selesai. Tercatat Vaksinasi Covid-19 untuk warga Desa Gunungsari telah di distribusikan kepada  150 orang, dan yang ditunda sebanyak 22 orang dikarenakan kurang sehat. Kemudian, warga yang belum kebagian vaksinasi di Desa Gunungsari dianjurkan untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Batangan yang dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai pukul 11.00 WIB dengan membawa KTP asli dan mempunyai nomor Hp.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 secara massal di Desa Gunungsari

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar