Puskesmas Batangan Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 Di Desa Gunungsari

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 Warga Desa Gunungsari oleh Puskesmas Batangan

Gunungsari- Puskesmas Batangan gelar Vasinasi Covid-19 tahap 1 secara massal untuk warga Desa Gunungsari yang berumur 18 Tahun keatas. Pelaksanaannya bertempat di Depan Balai Desa Gunungsari pada Selasa Tanggal 13 Juli 2021. Untuk jatah Vaksinasi Covid-19  warga Desa Gunungsari sebanyak 150 orang di mulai pukul 08.30 sampai pukul 13.00 WIB. Pelaksanaan di Hadiri oleh Kepala Desa Gunungsari dan semua Perangkat Desa Gunungsari, Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Batangan.

Kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara massal di Desa Gunungsari

Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ada 4 Meja yaitu Meja 1 adalah Meja Pendaftaran, Meja 2 adalah Meja Skrining, Meja 3 adalah Meja Vaksinasi dan Meja 4 adalah Meja Observasi.

Pelaksanan Vaksinasi Covid-19 bertujuan antara lain untuk :

  1. Menciptakan Kekebalan Kelompok agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya
  2. Menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid-19
  3. Melindungi dan memperkuat sistim kesehatan secara menyeluruh dan melindungi individu yang di vaksinasi
  4. Menjaga produktivitas serta meminimalkan dampak sosial ekonomi

Manfaat Vaksinasi Covid 19 yaitu membentuk sistim kekebalan, mengurangi resiko penularan covid- 19, lebih ringan gejalanya ketika tertular Covid-19 serta mencapai Herd Immunity atau Kekebalan Kelompok

Meskipun sudah di Vaksinasi himbauan dari para Petugas Kesehatan dari Puskesmas Batangan mengingatkan untuk jangan lupa tetap mematuhi Protokol Kesehatan yaitu dengan selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas atau bepergian yang kurang bermanfaat.

Masyarakat Desa Gunungsari sangat antusias dalam mengikuti Vaksinasi Covid-19 sehingga jatah 150 Vaksinasi masih Kurang karena ada yang harus pulang karena Vaksinasi Covid-19 sudah terpenuhi untuk warga Desa Gunungsari, dan Di Sarankan untuk Vaksinasi Covid-19 Di Puskesmas Batangan setiap harinya mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Di Desa Gunungsari berjalan lancar dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dengan ketat

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar