Pertemuan Bulanan Kelompok Anggrek Dukuh Klagen Desa Gunungsari Bulan Juni 2021

 Pelaksanaan Pertemuan Kelompok Anggrek Bulan Juni 2021

Gunungsari-  Hari Kamis, tanggal 10 Juni 2021 malam sesudah Isya, pelaksanaan kegiatan pertemuan bulanan Kelompok Anggrek. Pelaksanaannya di Rumah pengurus Kelompok Anggrek Ibu Yuyun RT 02 RW 01, karena adanya PPKM peserta yang hadir perwakilan pengurus Kelompok Anggrek dan perwakilan warga Kelompok anggrek dan di hadiri kepala kring kelompok Anggrek yaitu Ibu Purwati.

Dengan adanya PPKM( Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala Mikro)  rapat bulanan Kelompok Anggrek di laksanakan dengan Prokes, singkat, padat. Adapun pembahasan rapat bulanan kelompok anggrek bulan Juni adalah persiapan sedekah bumi dukuh klagen khususnya kelompok Anggrek di sepakati tidak ada kegiatan dalam kelompok anggrek di sedekah bumi Klagen tahun ini tepatnya tanggal 04 Juli 2021, karena untuk selalu berhati- hati dan waspada apalagi pada masa Pandemi Covid-19 varian baru delta yang penyebarannya sangat cepat dan selalu menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Serta pembahasan bantuan sosial di kelompok anggrek agar tetap tertib, aman dan kondusif. Walaupun Sedekah Bumi Dk Klagen di laksanakan dengan pelaksanaan Ritual adat istiadat saja tetap harus mematuhi aturan ProKes dengan Ketat, dan pembahasan Pencairan uang tabungan sedekah bumi warga kelompok anggrek di sepakati untuk di Bagi.

Kelompok Anggrek terdiri dari RT 01 dan RT 02 RW 01 (dukuh Klagen) Pembagian tabungan sedekah bumi warga Kelompok Anggrek di laksanakan besok tanggal 01 Juli 2021, dan tabungannya di ambil di rumah pengurus kelompok anggrek untuk RT 01 RW 01 yaitu di Rumah Erawati, dan untuk RT 02 RW 01 tabungannya di ambil di rumah Asih Nur Safitri, adapun pengambilan uang tabungan sedekah bumi dengan membawa buku tabungan masing- masing dan uang tabungannya di bagikan sesuai dengan jumlah di buku tabungannya.

Kegiatan selanjutnya pembacaan pertanggung jawaban keuangan kelompok anggrek tentang uang jimpitan, dana sosial, jimpitan arisan, dana sosial lainnya. Keuangan Jimpitan kelompok anggrek adalah penarikan uang yang ditarik tiap bulan setiap tanggal 20, penarikan nya ada petugas tersendiri 2 orang yaitu Tri Hartutik dan Iswatun Khasanah, tiap rumah ditarik Rp 2000,-, sedang kegunaannya untuk kegiatan- kegiatan yang ada hubungannya dengan penerangan jalan anggrek, untuk dana sosial adalah dana dari semua warga anggrek tiap tanggal 10 dengan membayar sebesar Rp 5000,- di bendahara kelompok anggrek, dana ini untuk kegiatan sosial seperti santunan kematian dan lain- lain.

Kami semua warga kelompok anggrek berharap agar kegiatan rutin kelompok anggrek tiap tanggal 10 selalu di lestarikan, di jaga agar tetap berjalan dengan baik untuk selamanya. Dan Berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan kita semua bisa menjalankan kehidupan normal lagi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar