Tari Resik Ing Corona Siswi SDN Gunungsari Dalam Mengikuti FLS2N Atau Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional Secara Daring

Tari “Resik Ing Corona” Siswi SDN Gunungsari dalam mengikuti FLS2N secara Daring

Gunungsari- Dalam rangka Pelaksanaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) Jenjang SD – SMP Secara Daring Tahun 2021, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kecamatan Batangan melaksanakan Kegiatan tersebut kepada siswa SD- SMP Se kecamatan Batangan. Dengan adanya FLS2N tersebut, SDN Gunungsari Kecamatan Batangan Kabupaten Pati mengirimkan anak didik nya untuk mengikuti lomba tersebut secara Daring dan selaku Pembinanya adalah Kepala SDN Gunungsari yaitu Bapak Amirudin. Adapun yang di tampilkan dalam mengikuti FLS2N adalah Tari Kreasi Baru “RESIK ING CORONA”.

Bertempat di alam terbuka kawasan Punden Dukuh Klagen Desa Gunungsari, Pelaksanaan Tari Resik Ing Corona berlangsung Rabu, 24 Juni 2021, Yang nantinya akan di kirim secara daring ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Batangan sebelum tanggal 3 Juli 2021. Adapun anak didik yang mengikuti FLS2N secara daring tersebut adalah Adik Kanaya siswi kelas 4, adik Joli siswi kelas 5 dan adik Naila siswi kelas 3. Mereka bertiga adalah siswi SDN Gunungsari terbaik dari  Warga Desa Gunungsari.  Selain di bina oleh Bapak Kepala Sekolah, para Guru Wali Kelas ketiga siswi tersebut ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan lomba tersebut agar bisa berjalan lancar dan sukses.

Adapun tari kreasi baru “Resik Ing Corona ” yang di perankan siswi SDN Gunungsari bertujuan untuk mengajak kita semua senantiasa melaksanakan anjuran Pemerintah untuk melaksanakan 5 M yaitu Mencuci tangan pakai Sabun dan pakai Hansanitaser, Menjaga Jarak, Memakai masker, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilisasi ( mengurangi berpergian yang tidak penting ). Dengan selalu menerapkan 5 M maka kita semua terhindar dari Corona dan bisa memutus penyebaran Corona.

Tujuan pelaksanaan FLS2N adalah sebagai wadah untuk berkreasi siswa dalam menampilkan karya kreatif dan inovatif di bidang seni, meningkatkan kreativitas dan motivasi untuk mengekpresikan diri di bidang seni serta sebagai upaya untuk mengembangkan jiwa seni peserta didik dan menumbuhkan rasa cinta terhadap seni, sehingga akan memberi inspirasi siswa untuk melestarikan kesenian Indonesia dan perlindungan terhadap kekayaan budaya bangsa.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar