Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Di Desa Gunungsari

Pelaksanaan Soialisasi Vaksinasi Covid-19 Di Desa Gunungsari

Gunungsari- Pelaksanaan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 oleh Petugas Puskesmas Batangan di Desa Gunungsari dilaksanakan di Balai Desa Gunungsari pada Hari Senin Tanggal 31 Mei 2021 pada Pukul 09.00 WIB. Adapun Peserta Sosialisasi adalah BPD, Kader Desa dan Perangkat Desa Gunungsari. Karena pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Gunungsari belum memenuhi Target maka di adakan pelaksanaan Sosialisasi ini.

Adapun Tujuan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 agar di ketahui dengan jelas oleh masyarakat antara lain :

  1. Mengurangi Penularan dan Penyebaran Covid- 19
  2. Menciptakan kekebalan tubuh kita, sehingga tubuh kita kebal dari dampak yang timbul dari Covid-19.
  3. Menurunkan angka kesakitan dan kematian dari Covid-19.
  4. Menciptakan kekebalan kelompok di masyarakat sehingga bisa melindungi orang orang di sekitarnya yang tidak bisa di vaksinasi.
  5. Melindungi masyarakat agar segera bangkit dalam dampak sosial dan ekonomi, dll

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan 2(dua) kali. Vaksinasi Pertama untuk memicu respon kekebalan awal, adapun Vaksinasi Kedua dengan jarak dari Vaksinasi pertama adalah 28 Hari yaitu untuk memperkuat  kekebalan dari Vaksinasi pertama.

Tahapan Vaksinasi Covid-19 ada 4 Tahapan sasaran yaitu : Sasaran Kelompok Petugas Kesehatan, Kelompok Lansia, Kelompok masyarakat di atas 18 tahun yang tidak kena penyakit, dan Kelompok Penyandang Disabilitas.

Walaupun sudah di Vaksinasi Covid-19 tetap menjalankan Protokol Kesehatan 5M yaitu Mencuci tangan pakai sabun, Memakai masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas ( berpergian yang kurang kurang penting/ kurang bermanfaat. Dan juga di himbau di masa pandemi harus juga menjaga pola makan dengan Gizi yang seimbang.

Dengan pelaksanaan Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 ini di harapkan masyarakat Desa Gunungsari bisa mensukseskan Program Vaksinasi Covid-19 dengan di Promokatori peserta Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 yang hadir pada saat ini agar berjalan sesuai kuota.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar