Pembangunan Saluran Air RT 03 RW 02 Dukuh Sawo Desa Gunungsari Sudah Mencapai 20 %

Pembangunan Saluran Air RT 03 RW 02 Dukuh Sawo mencapai 20%

gunungsari-batangan.desa.id Pembangunan Saluran Air RT 03 RW 02 dilaksanakan sampai pada hari Senin tanggal  15 maret  2021 sudah mencapai sekitar 20 %. Pelaksanaan anggaran  pembangunan saluran air ini bersumber dari Dana Desa Tahap 1. Sesuai Rencana Anggaran Biaya ( RAB ) Pembangunan Saluran Air RT 03 RW 02 tahun 2021 yaitu dengan total biaya Rp 78.565.000,- dengan ukuran atau dimensi 200 m x 0,5m x 0,5m dan pelaksanaannya secara swakelola. Adapun semua Tukang dan Pekerja adalah dari Warga Desa Gunungsari yang terdampak Covid-19.

Pembangunan Awal Saluran RT 03 RW 02 Dukuh Sawo

Tujuan pembanguan saluran air ini untuk mengatasi genangan air serta memperlancar aliran air yang banyak tersumbat di saluran air manual sebelumnya karena limbah dari perumahan atau rumah tangga, untuk mengurangi meluapnya air yang berlebih saat air hujan deras di sekitar pemukiman RT 03 RW 02, sebagai pengendali air kepermukaan, menurunkan permukaan air tanah pada tingkat yang ideal, mengendalikan erosi tanah, kerusakan jalan dan bangunan yang ada, mengendalikan air hujan supaya tidak meluap dengan berlebihan sehingga tidak terjadi banjir atau genangan di sekitar pemukiman warga RT 03 RW 02.

Pembangunan Saluran Air RT 03 RW 02 sekitar 20%

Pelaksanaan pembangunan saluran air ini sangat di dukung oleh warga lingkungan RT 03 RW 02, karena sangat di harapkan sekali, karena warga mengaku merasa lega dengan dilaksanakan Pembangunan Saluran Air di lingkungan RT 03 RW 02, Karena jika waktu hujan deras, Aliran air hujan  bisa mengalir lancar dan tidak tersumbat lagi dan aliran air bisa lancar melalui saluran yang di bangun  saat ini. Sebelum adanya Pembangunan Saluran Air ini setiap hujan deras dalam  waktu yang agak lama, jalan dan sebagian lingkungan pemukiman warganya tergenang, dengan adanya pembangunan saluran air di RT 03 RW 02 ini tidak akan ada titik genangan lagi baik di jalan maupun di lingkungan pemukiman karena aliran air bisa berjalan lancar.

Kepala Desa Gunungsari Supriyati, ST meninjau Pelaksanaan Pembangunan Saluran RT 03 RW 02

Kepala Desa Gunungsari Supriyati, ST berharap kepada warga RT 03 RW 02 “ Dengan Adanya Pembangunan Saluran di RT 03 RW 02 mohon kerjasamanya agar bangunan tetap awet bagus serta terhindar dari kendala aliran air sesudah pembangunan selesai. Mohon perawatannya jika ada sampah-sampah baik dari pepohonan maupun limbah dari rumah tangga agar segera di bersihkan sehingga tidak menyumbat lancarnya aliran air dan bisa merusak bangunan fisiknya, “ Ungkapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar