Kerja Bakti Jalan Pertanian Kelompok Tani Karya Bakti Desa Gunungsari

Kerja Bakti Jalan Pertanian Kelompok Tani Karya Bakti

gunungsari-batangan.desa.id. Masyarakat petani Desa Gunungsari melaksankan Kerja Bakti di Jalan Pertanian dekat warga RT 01 RW 01 menuju area Persawahan Kelompok Tani Karya Bakti pada Hari Selasa Tanggal 16 Februari 2021. Jalan tersebut penting untuk jalan transportasi bagi petani untuk mengangkut hasil pertanian dari sawah kelompok Tani Karya Bakti. Kegiatan tersebut bertujuan agar dalam musim panen ini dalam mengangkut hasil panen bisa lancar dan tidak terhambat karena becek karena musim panen akan tiba sebentar lagi. Dengan adanya pengerasan jalan dengan pemberian pedel, jalan menjadi padat dan tidak becek lagi sehingga memperlancar arus transportasi warga Desa Gunungsari khususnya petani Kelompok Tani Karya Bakti.

Pelaksanaan Kerja Bakti Kelompok Tani Karya Bakti

Pelaksanaan Kerja Bakti di mulai pukul 14.00 WIB di komando ketua kelompok Tani Karya Bakti Bapak Yasiman dengan mengunakan alat seadanya dengan cangkul, arko atau gerobak dorong sebagai sarana anggkut pedel. Para petani dengan semangat meratakan pedel sampai selesai, dalam kerja bakti tersebut para warga tidak mengharapkan imbalan apapun, melihat jalannya tidak becek lagi mereka sudah merasa senang sekali. Dengan Jalan yang baik maka pengangkutan hasil panen warga juga lancar. Adapun dana pembelian pedel tersebut  adalah dari swadaya para petani kelompok tani karya bakti yang mempunyai lahan pertanian  di sekitarnya.

Petani melaksanakan kerja bakti dengan semangat

Para Petani berharap agar pengerasan jalan ini bisa di danai dengan Program Dana Pemerintah yang akan di usulkan dalam RPJMDes Tahun 2021 sampai Tahun 2027  dari Dana Desa maupun Bantuan Keuangan lain yang bersumber dari Pemerintah baik pengerasan jalan berupa pengaspalan maupun rabat beton dan jalan tersebut dapat dilalui dengan lancar dalam mengangkut hasil panennya sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga Desa Gunungsari khususnya Para Petani Kelompok Tani Karya Bakti.

Pengerasan Jalan Kelompok Tani Karya Bakti

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar