Kerja Bakti Jalan Pertanian Kelompok Tani Karya Lestari Desa Gunungsari

Kerja Bakti Jalan Pertanian Kelompok Tani Karya Lestari

Gunungsari-batangan.desa.id. Petani Desa Gunungsari melaksanakan kerja bakti dalam kegiatan  pengerasan jalan pertanian yang berada di Kelompok Tani Karya Lestari Desa Gunungsari pada hari Minggu Tanggal 14 Februari 2021. Jalan pertanian ini sangat penting untuk melaksanakan segala kegiatan pertanian di wilayah kelompok Tani KaryaLestari.

Pelaksanaan Kerja Bakti Kelompok Tani Karya Lestari

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut rapat kelompok Tani Karya Lestari kemarin. Dengan datangnya musim penghujan jalan tersebut sangat becek dengan adanya pengerasan jalan maka aktivitas para petani menghadapi musim panen bisa lancar maka sepakat untuk pengadaan pedel untuk pengerasan jalan tersebut. Adapun biaya nya adalah  dari swadaya masyarakat maupun mengunakan uang kas Kelompok Tani Karya Lestari.

Para Petani Kelompok Tani Karya Lestari dengan semangat melaksanakan Kerja Bakti di Jalan Pertaniannya

Para petani mulai kerja bakti dari jam 07.00 WIB dengan menggunakan alat seadanya dengan cangkul, arko atau kereta dorong sebagai sarana angkut. Para petani sangat berpartisipasi dan semangat dalam kerja bakti tersebut tanpa mengharapkan imbalan apapun, karena dengan melihat jalan yang tidak becek bisa dilalui dengan nyaman dalam mengangkut hasil panen para petani sudah merasa senang dan puas.

Para petani Kelompok Tani Karya Lestari berharap jalan ini bisa di biayai dari dana Pemerintah sehingga menjadi jalan yang lebih baik lagi seperti menjadi jalan Rabat Beton atau Jalan Aspal. Jika Jalan Pertanian bagus maka sarana Transportasi juga lancar dan bisa meningkatkan perekonomian warga Desa Gunungsari khususnya para petani.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar