Sebanyak 52 Operator Siskeudes Dari Kecamatan Batangan, Kecamatan Margoyoso dan Kecamatan Dukuh Seti Melaksanakan Bimtek Siskeudes Di Hotel New Merdeka Pati Oleh BPKP Jawa Tengah

Sebanyak 52 Operator Siskeudes melaksanakan Bimtek Siskeudes Di Hotel New Merdeka Pati oleh BPKP Jateng

Gunungsari- Pada hari Selasa, tanggal 24 November 2020 dilaksanakan Bimtek Operator Siskeudes di Aula Hotel New Merdeka Pati. Pelaksanaan Bimtek sesuai jadwal di mulai Pukul 08.30 WIB sampai dengan 11.30 WIB. Pelaksanaan Bimtek Siskeudes adalah Operator Siskeudes Kecamatan Batangan 18 Desa, Kecamatan Margoyoso 22 Desa dan Operator Siskeudes Kecamatan Dukuh Seti 12 Desa. Sebagai Nara Sumber adalah dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Tengah.

Pelaksanaan Bimtek Siskeudes di Hotel New Merdeka Pati

Kepala Dispermades Kabupaten Pati Drs. Sudiyono, MM membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis Operator Siskeudes ketiga Kecamatan tersebut dalam rangka pengelolaan keuangan desa berbasis Aplikasi Siskeudes Versi 2.0.3 Tahun 2020. Peserta Bimtek Siskeudes sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Bimtek dalam pengelolaan keuangan berbasis Aplikasi Siskeudes Versi 2.0.3 Tahun 2020.

Operator Siskeudes Gunungsari yaitu Sekdes Gunungsari Hari Agung Pambudi mengikuti Bimtek Siskeudes di Hotel New Merdeka Pati

Dari Kepala Perwakilan BPKP Jawa Tengah Bapak Wasis Prabowo mengungkapkan “ Kegiatan Bimtek ini di selenggarakan atas dasar salah satu pentingnya Tata Kelola Pemerintahan Desa yang baik dengan capaikan Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat Desa. Sehingga Sumber Daya Manusia dari Perangkat Desa itu sendiri sangat Penting untuk mendorong Tata Kelola Keuangan Desa yang lebih baik, agar efektif dalam membangun desa” Ujarnya.

Pelaksanaan Bimtek Siskeudes Oleh BPKP Jawa Tengah

“ Sistim Keuangan Desa berbasis Aplikasi ini bertujuan agar Aparat Pemerintahan Desa mendapat kemudahan saat melakukan Proses Pengelolaan Keuangan Desa, serta dapat dipertanggung jawabkan Akuntabilitasnya. Dan Kegiatan ini untuk memerhatikan bagaimana Tata Kelola Keuangan Pemerintahan Desa dengan baik, serta mewujudkan Kemandirian Desa. Tentu dibutuhkan Perangkat Desa yang memiliki Pengetahuan, Pemahaman serta Ketrampilan dan Semangat sebagai Pengelola Keuangan Desa, karena kegiatan ini merupakan Dari Oleh dan Untuk Desa Itu Sendiri” Ujarnya.

Pelaksanaan Bimtek Siskeudes sebanyak 52 Operator Siskeudes dari Kecamatan Batangan, Kecamatan Margoyoso dan Kecamatan Dukuh Seti

Kegiatan ini sangat di pandang perlu oleh Perangkat Desa semuanya terutama Operator Siskeudes yang mengikuti Bimtek karena memang Kegiatan ini sangat penting untuk kemajuan dalam tata kelola keuangan desa itu sendiri. Dengan adanya Bimtek ini Sistim Keuangan Desa harus lebih baik lagi dan memperoleh motivasi serta nilai tambah yang dapat memicu Perangkat Desa dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan desa yang sesuai dan berpedoman kepada ketentuan serta peraturan – peraturan yang berlaku.

Kegiatan Bimtek Siskuedes dalam rangka Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi Siskeudes Versi 2.0.3 yang dilaksanakan kemarin di Aula Hotel New Merdeka Pati berjalan lancar dan dengan melaksanakan Protokoler Kesehatan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar