Penyaluran BLT DD Tahap 6 Warga Desa Gunungsari Sebanyak 27 KPM Di Balai Desa Gunungsari

Gunungsari- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Gunungsari Tahun 2020 Tahap VI, yang bersumber dari APBDes Perubahan Tahun 2020 dan di biayai oleh Dana Desa Tahun 2020. Pelaksanaan penyaluran tersebut di cairkan oleh Bank BPD Jateng  pada hari Ini Jum’at, tanggal 20 Nopember 2020 di Balai Desa Gunungsari  sebanyak 27 KPM. Pelaksanaannya di mulai Pukul 11.00 WIB sampai selesai.

Penyaluran BLT DD Tahap VI Warga Desa Gunungsari di Balai Desa Gunungsari sebanyak 27 KPM

Kegiatan tsb di Hadiri  Perangkat Desa Gunungsari untuk membantu pelaksanaan penyaluran BLT-DD saat itu yaitu Kasi Kesejahteraan Purwati, Kaur Tata Usaha dan Umum Aris Setiawan, Kasi Pelayanan Dirman. Dan juga di hadiri Babinsa Desa Gunungsari Bapak Gunawan dan Babinkamtibmas Desa Gunungsari  Bapak Margiyanto untuk mengamankan dan menertibkan kegiatan penyaluran BLT DD ini agar berjalan tertib dan menjalankan Protokol Kesehatan.

Kaur Tata Usaha dan Umum Desa Gunungsari Aris Setiawan di dampingi Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Gunungsari ikut membantu pelaksanaan Penyaluran BLT DD Tahap VI

Tujuan pelaksanaan BLT-DD adalah membantu warga Desa Gunungsari yang kesulitan mencari pekerjaan, Lansia, dan warga miskin atau kurang mampu, serta warga yang berpenghasilan rendah yang  terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi perekonomian dan kesehatannya, sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari harinya, membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarganya.

Masripah RT 01 RW 01 salah satu penerima BLT DD menandatangani pengambilan Uang BLT DD sebanyak Rp 300.000,-

Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Desa Gunungsari ini di berikan  untuk Lansia, warga yang kurang mampu, warga yang kesulitan mencari pekerjaan serta warga berpenghasilan rendah yang tidak tercover bantuan sosial dari berbagai program dari Pemerintah.

Kasi Kesejahteraan Purwati melayani persyaratan 27 KPM warga Desa Gunungsari untuk Pengambilan BLT DD Tahap VI

Kasi Kesejahteraan Desa Gunungsari Purwati menyampaikan bahwa “BLT DD ini sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan perekonomian keluarga penerima manfaat, terutama membantu untuk ketahanan pangan dan kesehatan bagi 27 KPM warga Desa Gunungsari penerima BLT DD ini. Saat new normal  pandemi covid 19 ini, masih banyak warga yang terkena dampak covid-19 sehingga terjadi penurunan penghasilan perekonimian keluarganya. Dengan adanya Bantuan ini sangat di rasakan manfaatnya dalam membantu memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari” ungkapnya.

Kaswati RT 02 RW 01 menerima penyaluran BLT DD Tahap VI sebanyak Rp 300.000,-

Salah satu penerima BLT DD Ibu Kaswati RT 02 RW 01 yang Lansia dan tidak bisa bekerja lagi mengungkapkan dengan senyumannya “rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah karena telah memberikan Bantuan Tunai berkali-kali berupa uang lewat Bank BPD Jateng, Dan Uang Tunai ini  bisa untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Harapannya Program ini bisa berlangsung seterusnya sehingga bisa membantu Lansia- Lansia yang tidak bisa bekerja sepertinya” ungkapnya.

Kasi Kesejahteraan memberikan Disinfektan kepada KPM sebelum KPM melaksanakan pengambilan BLT DD Tahap VI

Penerima BLT DD Desa Gunungsari sebanyak 27 KPM disalurkan melalui Bank BPD Jateng sebanyak Rp 300 ribu, dan semuanya tersalurkan. Pelaksanaan penyaluran BLT DD saat itu berjalan lancar, tertib, dan aman dan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan selalu pakai masker dan menjaga jarak.

Pelaksanaan Penyaluran BLT DD Tahap VI dengan disiplin Protokol Kesehatan

Dan kebanyakan penerima manfaat BLT DD tahap VI di Desa Gunungsari saat ini, “mengaku senang dan sangat membantu sekali dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya serta membantu sekali dalam meningkatkan perekonomian keluarganya dengan adanya bantuan BLT DD ini saat new normal pandemi covid 19”. Termasuk Suwarni RT 03 RW 02 Dukuh Sawo Desa Gunungsari penerima BLT DD ini mengungkapkan bahwa “Dengan Bantuan BLT-DD ini Dia bisa untuk menambah modal untuk jualan warung Es dirumahnya dan bisa menambah penghasilannya sehingga bisa meningkatkan perekonomian keluarganya” Ungkapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar