Penyemprotan Disinfektan Oleh PMI Kabupaten Pati Di Desa Gunungsari

Gunungsari- Giat penyemprotan Disinfektan oleh PMI Kabupaten Pati. Pada hari Jumat dilaksanakan Penyemprotan Disinfektan di wilayah Desa Gunungsari.

Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga sekitar Rumah Masripah RT 01 RW 01

Kegiatan Penyemprotan Disinfektan sebagai bentuk upaya untuk mencegah penyebaran wabah virus corona di Desa Gunungsari. Disinfektan adalah bahan kimia yang di gunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit.Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan di Gunungsari Karena pada saat ini ada pasien satu orang yang kemarin di nyatakan positif covid 19 dan sekarang sudah di nyatakan negatif dan seorang yang dinyatakan reaktif covid 19 dan tidak menutup kemungkinan ada yang OTG yang perlu diwaspadai.

Mulai Penyemprotan di Wilayah Balai Desa Gunungsari

Adapun kegiatan penyemprotan Disinfektan di Desa Gunungsari target sasarannya adalah rumah pasien yang kemarin dinyatakan positif covid 19 yaitu Rumisih RT 08 RW 02 dan rumah serta lingkungan sekitarnya  dan penyemprotan rumah ibu Masripah RT 01 RW 01 dan lingkungan sekitarnya serta penyemprotan di ruang publik Desa gunungsari yaitu tempat  berkumpul masyarakat.

Persiapan Penyemprotan Di Rumah Rumisih RT 08 RW 02 dan Sekitarnya

“ Selama Vaksin belum di suntik kan maka masyarakat Desa gunungsari rentan terkena penyebaran covid 19, maka penyemprotan masih perlu dilaksanakan secara berkala dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan yaitu  selalu jaga jarak dan hindari kerumunan, selalu memakai masker setiap menjalankan aktifitas, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir ” kata Kepala Desa Gunungsari Ibu Supriyati, ST.

Penyemprotan Disinfektan di Rumah Rumisih dan sekitarnya

Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan oleh PMI Kabupaten Pati dan dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB di RT 02 RW 01 Dukuh Klagen yaitu Balai Desa Gunungsari ke Timur yaitu penyemprotan jalan- jalan umum di wilayah RT 02 RW 01 sampai menuju Rumah Masripah yang pasien reaktif dan isolasi mandiri 14 hari dirumah dan dilakukan penyemprotan di seluruh ruangan rumahnya dan di lanjutkan penyemprotan di 10 rumah di sekitar rumah Masripah.

Penyemprotan dilanjutkan di jalan- jalan umum wilayah Dukuh Klagen/ RW 01 sampai selesai dan dilanjutkan  jalan Umum di wilayah Dukuh Sawo RW 02 lalu menuju ke Rumah Rumisih RT 08 RW 02 Dukuh Sawo yaitu pasien yang kemarin dinyatakan positif covid 19 yang sekarang sudah di nyatakan negatif dan isolasi mandiri 14 hari, penyemprotan dilaksanakan di seluruh ruangan dan lingkungan rumah Rumisih serta 10 rumah disekitarnya. Lalu di lanjutkan Penyemprotan di Ruang Publik Desa Gunungsari yaitu tempat berkumpul masyarakat seperti masjid, sekolahan. Dan penyemprotan di akhiri di Gedung Serba Guna Desa Gunungsari di RT 04 RW 02 Dukuh Sawo.

Pelaksanaan Penyemprotan Disinfektan oleh PMI Kab Pati di wilayah Desa Gunungsari tidak memungut biaya sepeserpun.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar