Penyusunan Rancangan RKPDes Desa Gunungsari Tahun 2021 Melalui Musrenbangdes

Gunungsari- Pada hari Kamis, tanggal 22 Oktober 2020 telah dilaksanakan Penyusunan Rancangan RKPDes Desa Gunungsari Tahun 2021 yang dilaksanakan di Balai Desa Gunungsari mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Acara Penyusunan Rancangan RKPDes Desa Gunungsari Tahun 2021 dalam Musrenbangdes Desa Gunungsari dihadiri Muspika Batangan, Kepala Desa dan Perangkat Desa Gunungsari, Tim Perumus atau Penyusun Rancangan RKPDes, Ketua BPD, LPMD, KPMD, RT, RW, dan dari unsur Perwakilan. Dan pelaksanaannya dengan mengedepankan protokoler kesehatan.

Peserta rapat penyusunan RKPDes tetap mengedepankan Protokoler kesehatan dengan jaga jarak dan selalu pakai masker

Dalam musrenbangdes Desa Gunungsari telah di bentuk Tim Perumus atau Penyusun Rancangan RKPDes tahun 2021 yang terdiri dari Unsur Kepala Desa selaku Pembina, Sekretaris Desa selaku Ketua Tim, Kaur TU dan Umum selaku Sekretaris dan anggotanya terdiri dari LPMD, KPMD, Perangkat Desa, RT dan RW yang berjumlah 7 0rang.

Tim Perumus atau Penyusun Rancangan RKPDes melaksanakan Penyusunan laporan Pelaksanaan usulan kegiatan- kegiatan Pembangunan yang di sepakati dalam musrenbangdes, lalu mereka menentukan skala prioritas kegiatan Pembangunan yang benar benar di butuhkan masyarakat Desa Gunungsari dengan mengacu dalam kegiatan Pembangunan di RPJMDes, yang akan di tuangkan dalam penyusunan RKPDes Tahun 2021, dan Tim menentukan Anggaran Biaya dari setiap usulan kegiatan prioritas tersebut melalui sumber dana dari ADD, DD, BanKeu Prop/ Kab, atau sumber dana lain, untuk di tuangkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ( APBDes ) Tahun 2021.

Penandatanganan Berita Acara Penyusunan RKPDes Desa Gunungsari oleh Ketua BPD Supriyadi, SPd dan Ibu Kepala Desa Gunungsari Supriyati, ST.

Setelah Penyusunan prioritas Program oleh Tim Penyusun Rancangan RKPDes, dan penetapan 2 Delegasi Desa untuk mengawal usulan Prioritas Kegiatan Desa Gunungsari  ke Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten Pati di tingkat Kecamatan Batangan di sepakati maka dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Penyusunan Rancangan RKPDes Desa Gunungsari oleh Ketua BPD dan Kepala Desa Gunungsari.

Sambutan Ibu Kepala Desa Gunungsari menyampaikan gambaran umum tentang Pelaksanaan penyusunan RKPDes dan APBDes tahun 2021

Acara di akhiri dengan Sambutan Penutup Ibu Kepala Desa Supriyati,ST bahwa “ Semua kegiatan Pembangunan yang tertuang DI RPJMDes Desa Gunungsari telah di laksanakan mulai tahun 2015 sampai sekarang tahun 2020 ini, semoga di akhir masa jabatannya sisa kegiatan Pembangunan di RPJMDes yang belum terlaksana bisa terealisasi di RKPDes Desa Gunungsari Tahun 2021 dan di anggarkan dalam APBDes tahun 2021 sehingga Visi misinya selama 5 Tahun bisa terpenuhi, “ Ungkapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar