Lomba Tari Virtual Antar SLTA Tingkat Propinsi Siswi SLTA Desa Gunungsari Secara Daring

Pada hari Rabu, tanggal 30 September 2020, Pemudi- pemudi warga Desa Gunungsari yang sekolah di Tingkat SLTA melaksanakan kegiatan Lomba Seni Tari Virtual Tingkat Propinsi  Antar SLTA di Semarang secara Daring dalam rangka Gerakan Seniman Masuk Sekolah.

gerakan Tari Dugderan Siswi Siswi SLTA Desa Gunungsari yang melambangkan Kemulyaan dalam kebersamaan

Adapun yang mengikuti lomba tersebut adalah Pemudi Siswa SLTA Warga Desa Gunungsari yaitu : Siti Ayunda Verawati Sekolah Di SMA N 3 Rembang, Defani Alisya Putri Sekolah di SMK N Jateng, Milkhatun Nikmatu Rosyida Sekolah di SMK N Rembang, Azizatun Nafisah Sekolah di SMA N 3 Rembang, dan Astin Nawangsari Sekolah di SMK N 1 Rembang.

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan siswa pengalaman berkompetisi dengan menjunjung tinggi nilai kebersamaan dalam keberagaman untuk memberi inspirasi keteladanan dalam mencapai prestasi di bidang seni, serta meningkatkan kreativitas dan apresiasi siswa terhadap bidang seni yang berakar pada budaya bangsa.

Pelaksanaan lomba tersebut di laksanakan secara daring karena adanya pandemi Covid-19. Walaupun secara Daring lombanya, selain mematuhi Protokol Kesehatan dengan Jaga Jarak, tetap mereka menampilkan yang terbaik untuk menumbuh kembangkan seni dan berkreativitas dalam seni, memberi ketauladanan dalam seni, menguatkan karakter serta kebersamaan dalam seni yang di wujudkan dalam Seni Tari.

“Dalam Begron alam terbuka di lokasi Punden Dukuh Klagen Desa Gunungsari, Kami  menampilkan tari tradisional yaitu tari Dugderan dari Jawa Tengah yang dikreasikan dalam tema Kebersamaan dalam kemulyaan, Kami menunjukan dalam bahasa seni tari jika kita selalu bersama sama dalam kebaikan atau kemulyaan pada akhirnya kita akan mendapatkan apa yang di cita- citakan, “ begitu komentar dari Defani salah satu peserta lomba dari SMK N Jateng.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar