Pembangunan Pengaspalan Jalan RT 06 RW 01 Sudah Selesai 100%

Gunungsari- Pemerintah Gunungsari pada Rabu Tanggal 23 September 2020 melaksanakan Pembangunan pengaspalan jalan di Jalan Dukuh Klagen RT 06 RW 01 sudah selesai 100%,  Dengan menggunakan Dana Bankeu Propinsi Jawa Tengah sejumlah Rp 175.000.000,- Dan Bantuan Swadaya Rp 3.500.000,- dengan Dimensi Panjang 516 Meter dan lebar 2,5 Meter.

Pengaspalan Jalan tersebut bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat atau meningkatkan hasil pendapatan masyarakat Desa Gunungsari Khususnya warga RT 06 RW 01, meningkatkan aktivitas masyarakat sehingga dapat meningkatkan pendapatan warga desa menuju meningkatnya kesejahteraan masyarakat Desa Gunungsari.

Adapun Sasaran Pengaspalan Jalan ini adalah tersedianya Infra Struktur Desa Gunungsari yang memadai dan tepat guna. Meningkatnya kemampuan warga Desa Gunungsari dalam penyelenggaraan Infra Struktur Pedesaan. Meningkatkan tersedianya lapangan kerja bagi warga miskin Desa Gunungsari.

Warga RT 06 RW 01 tidak lagi menunggu perintah membersihkan jalan di depan rumah mereka masing-masing setelah pengaspalan jalan selesai 100% . Karena warga sadar pentingnya Pembangunan Pengaspalan Jalan itu, sehingga mereka dengan gotong-royong bekerja bakti di bahu jalan di pinggir pengaspalan jalan agar kualitas pengaspalan jalan tetap awet bagus.

Ketua RT 06 RW 01 Sanuji menyampaikan bahwa Pembangunan Pengaspalan ini sangat bermanfaat sekali karena memperlancar aktivitas warganya dalam menjalankan kegiatan aktivitasya sehari-hari dalam hal pekerjaan, perdagangan, pertanian dan Kegiatan- kegiatan lain yang bermanfaat,” katanya.

Jalan ini merupakan akses penting sebab merupakan jalan utama warga dalam melakukan aktivitas, khususnya untuk menghantar hasil pertanian ke pusat- pusat penjualan yaitu Pasar Kuniran dan Pasar Ngulaan. Dengan demikian bisa meningkatkan kesejahteraan Warga Desa Gunungsari khususnya warga RT 06 RW 01,” lanjut Sanuji.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar