Dalam Rangka Mendukung ” Word Cleanup Day ” Di Kabupaten Pati Desa Gunungsari Adakan Kerja Bakti

Dalam rangka Pelaksanaan Kegiatan WCD ( Word Cleanup Day ) 2020 Di Kabupaten Pati serta menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di tengah pandemi Covid-19, Pemdes Gunungsari dan warga Desa Gunungsari melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan di sepanjang jalan di seluruh wilayah Desa Gunungsari, Sabtu (19/09/2020) pagi.

Kerja bakti ini dilakukan secara bersamaan di 2 dusun yang ada di Desa Gunungsari. Melibatkan warga masyarakat, Kepala Dusun, Kader Desa, Ketua dan Pengurus RT, tokoh masyarakat, Kepala Desa dan seluruh perangkat desa Gunungsari.

Untuk mendukung Kegiatan WCD (Word Cleanup Day)  di Kabupaten Pati dan Salah satu syarat dalam memutus penyebaran mata rantai Covid-19 ialah dengan cara menjaga kebersihan diri sendiri, termasuk juga kebersihan lingkungan dengan pelaksanaan Kerja Bakti.

Adapun sasaran kegiatan tsb berupa pembersihan jalan, saluran drainase, serta pembersihan lingkungan dari sampah. untuk itulah kami melakukan kerja bakti secara Serentak di wilayah Desa Gunungsari yang di mulai pukul 06.00 WIB. Dengan melaksanakan Pembersihan Sampah terutama Sampah plastik dari bahu jalan dan pembersihan selokan.

Dengan kegiatan ini akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat untuk kenyamanan bersama. Sehingga kita tidak mudah terserang penyakit serta terhindar dari serangan virus corono yang saat ini mewabah sedunia,” kata Kades Gunungsari Supriyati.

Ibu Kades Gunungsari Supriyati ikut aktif dalam kerja bakti serentak di Desa Gunungsari

Bu Kades menambahkan, tujuan lain dari kegiatan itu selain untuk mensukseskan kegiatan WDC di Kabupaten Pati yang di laksanakan serentak pada hari ini, juga untuk menjaga kebersihan, serta  membina hubungan sosial dengan masyarakat sehingga terjalin rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Hal senada di ungkapkan Kepala Dusun Desa Gunungsari Munari. “Gotong royong dalam rangka mencegah penyebaran virus corono secara masif ke kantor, pemukiman penduduk dan tempat ibadah di laksanakan secara rutin, dengan cara kerja bakti di lingkungan tersebut.”

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar