Penyaluran Program BSP Bulan September Desa Gunungsari

Gunungsari – Penyaluran program Bantuan Sosial Pangan ( BSP ) Perluasan Desa Gunungsari di laksanakan pada hari ini Kamis tanggal 17 September 2020 di agen BRI LINK Desa Gunungsari yaitu Bapak Wahyu Sudrajat yang beralamat di Dukuh Sawo RT 03 RW 02. Pelaksanaannya sudah di mulai Kamis sore kemarin, adapun jumlah penerima Bantuan Sosial Pangan (BSP) perluasan Desa Gunungsari sejumlah 142 KPM.

Penerima Bantuan Sosial Pangan (BSP) adalah warga Desa Gunungsari  yang terdampak Covid-19 terutama warga yang kurang mampu dan para lansia dan orang tua jompo yang tidak mempunyai penghasilan, di saat pandemi covid-19 ini mereka kesulitan mencari pekerjaan.

 Bantuan Sosial ini adalah merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan daya beli masyarakat yang mulai melambat paska pandemi covid-19 dan untuk mengembalikan keseimbangan ekonomi masyarakat.

 Bantuan sosial pangan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga desa Gunungsari, bisa membantu perekonomian keluarga khususnya ketahanan pangan keluarga.

Dengan rasa syukur dan gembira mereka mengambil bantuan Sembako  program BSP ini di Rumah agen BRI LINK Wahyu Sudrajat Dukuh Sawo. Bantuan sosial pangan pada saat ini di realisasikan selama satu bulan.

Adapun sembako yang mereka bawa pulang dalam program Bantuan Sosial Pangan ( BSP ) adalah berupa beras, kentang, telur, tahu, daging sapi. Pelaksanaan berjalan dengan tertib dan lancar serta mengunakan protokol kesehatan yaitu jaga jarak dan menggunakan masker.

dalam pengambilan BSP tetap melaksanakan protokoler kesehatan

Pelaksanaan pencairannya sangat mudah sekali dengan membawa kartu ATM dari Bank BRI sesuai data penerima Program BSP, KK dan KTP maka sembako langsung di terimakan kepada KPM dan langsung bisa di bawa pulang.

Salah satu Penerima BSP Bakri mengatakan ”Bantuan ini sangat membantu sekali meringankan beban perekonomian keluarganya khususnya kebutuhan Pangan keluarganya Yang Dia rasakan saat ini karena berkurangnya penghasilannya di saat pandemi Covid-19. Dan berharap semoga program Bantuan Sosial ini bisa berjalan terus sesuai aturan dan wabah Covid-19 bisa segera selesai, kita semua bisa menjalani kehidupan normal kembali”.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar