Pertemuan Rutin Kelompok Anggrek Desa Gunungsari

Gunungsari- Kemarin, hari Kamis tanggal 10 September 2020 malam sesudah Isya, dilaksanakan kegiatan pertemuan rutin rapat bulanan Kelompok Anggrek. Pelaksanaan rapat di depan rumah pengurus Kelompok Anggrek Bapak Munari RT 02 RW 01, peserta yang hadir adalah semua pemgurus Kelompok Anggrek dan semua warga Kelompok anggrek yaitu RT 01,02 RW 01 serta di hadiri kepala kring kelompok Anggrek yaitu Ibu Purwati.

Tujuan pertemuan Rutin Kelompok Anggrek adalah untuk menjalin interaksi antar warga atau sebagai ajang menyambung silaturahmi warga dan sebagai sarana penyampaian Informasi informasi Penting dari Pemerintah dan juga sarana menyelesaikan persoalan-persoalan yang muncul di lingkungan warga Kelompok Anggrek.

Adapun pembahasan rapat bulanan kelompok anggrek tadi malam dipandu oleh ketua Kring Purwati adalah persiapan-persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan kelompok Anggrek satu Tahun kedepan, pembahasan pengajuan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) bagi warga yang mempunyai usaha kecil menengah, dan pembahasan kegiatan pembangunan fisik dan non Fisik di Kelompok Anggrek misalnya Pelaksanaan Bedah Rumah dari Program BSPS yang sekarang dalam proses pembangunan akhir dan berjalan dengan baik.

Dan di himbau oleh Ibu Purwati untuk warga Anggrek “agar selalu berhati- hati dan waspada pada masa transisi new normal untuk selalu menjalankan protokol kesehatan yaitu Jaga Jarak, selalu Cuci tangan pakai sabun, selalu pakai masker dalam menjalankan kegiatan di luar rumah”. Serta pembahasan bantuan sosial kelompok anggrek yang sudah berjalan rutin agar tetap lancar, aman dan kondusif, dan jika ada permasalahan di cari jalan solusi yang terbaik.

Pelaksanaan rapat bulanan Anggrek Juga ada kegiatan penggalangan dana yang sudah di sepakati bersama yaitu berupa dana Sosial  dan dana Jimpitan dan Dana potongan Arisan, kalau Dana Sosial setiap pertemuan di sepakati membayar Rp 5000 per Rumah, setiap bulannya kurang lebih dapat Rp 460.000, untuk jimpitan setiap tanggal 20 per bulan setiap rumah membayar Rp 2000,- dan setiap bulannya dari dana jimpitan tersebut kurang lebih mendapat Rp 200.000,- , Kalau dana potongan Arisan per yang dapat Arisan memasukan dana kas Kelompok sebesar Rp 25.000,- , di pertemuan Anggrek ada 2 Arisan jadi setiap pertemuan kas Kelompok mendapat pemasukan dari arisan sebesar Rp 50.000,-.

Kegiatan selanjutnya pembacaan pertanggung jawaban keuangan kelompok anggrek tentang uang jimpitan, dana sosial, jimpitan arisan, dana sosial lain yang dianggap perlu.

Keuangan Jimpitan kelompok anggrek adalah penarikan uang yang ditarik tiap bulan pada tanggal 20, penarikan nya ada petugas tersendiri 2 orang yaitu Tri Hartutik dan Iswatun Khasanah, tiap rumah ditarik Rp 2000,-, sedang kegunaannya untuk kegiatan- kegiatan yang ada hubungannya dengan penerangan jalan warga anggrek.

Untuk dana sosial adalah dana dari semua warga anggrek yang tiap tanggal 10 membayar sebesar Rp 5000,- di bendahara kelompok anggrek serta dana potongan arisan yang setiap bulannya mendapatkan Rp 50.000,-, setelah dana terkumpul sesudah pertemuan rutin maka pada pagi harinya dana tersebut di tabung di Bank oleh Bendahara Kelompok Anggrek Yaitu Munari. Adapun kegunaan dana tsb untuk kegiatan sosial di Kelompok Anggrek seperti santunan kematian, konsumsi rapat, Bingkisan lebaran dan lain- lain.

Semua warga kelompok anggrek yaitu warga RT 01,02 RW 01 sangat mendukung karena dengan adanya Pertemuan Rutin Kelompok Anggrek jika ada permasalahan bisa segera di atasi, jika ada ada usulan-usulan yang membangun bisa segera tersalurkan, jika ada informasi bisa segera tersampaikan, ini semua demi kemajuan, kenyamanan, dan kekondosipan warga kelompok Anggrek.

Kepala Kring anggrek Purwati berharap “agar kekompakan dan kerukunan Warga Anggrek selalu dijaga agar tercipta Anggrek yang aman, tenang, nyaman, damai serta kondusif.  Jika ada permasalahan mohon di selesaikan dengan kekeluargaan sehingga tercipta persaudaraan di warga kelompok Anggrek”.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar