Pembangunan Rumah Keman Program BSPS Sudah Mencapai 40 %

Gunungsari- Program BSPS adalah program bantuan sosial yang memberi stimulan kepada masyarakat yang mempunyai penghasilan rendah agar bisa membangun dan memperbaiki rumahnya masing-masing dengan dana yang diberikan Pemerintah dalam bentuk bahan bangunan.

senyuman Keman mengungkapkan rasa senangnya mendapatkan program BSPS

Pada hari Rabu, tanggal 9 September 2020 telah dilaksanakan pembangunan di rumah Keman RT 01 RW 01 dan sudah mencapai 40 %. Keman salah satu penerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Desa Gunungsari Tahun 2020.

Setelah dilaksanakan pengedropan Material oleh Toko Bangunan Mulyasari (Toko Bangunan yang di sepakati) sesuai kebutuhan pembangunan perumahan Keman yang mau di bangun dengan jumlah sebesar Rp 15 Juta. Maka telah di laksanakan pembangunan pemugaran rumahnya yang saat ini sudah mencapai 40 %. Dengan ukuran bangunan rumah Keman 10×12 meter.

daftar material yang di butuhkan rumah Keman Program BSPS yang di kirim TB. Mulyasari

Pelaksana atau pekerja pembangunan pemugaran rumahnya adalah tukang sambatan dari keluarga dan tetangga-tetangganya dan Tukang Ahli dari Desa Gunungsari sendiri.

Keman adalah warga yang berpenghasilan rendah serta rumahnya tidak layak huni karena rumahnya tidak ada ventilasinya serta tidak memenuhi standar kesehatan, maka selayaknyalah mendapatkan program BSPS atau Program Bedah Rumah ini dengan jumlah bantuan sebesar Rp 17.500.000.

Adapun Dana bantuan Tersebut Dengan perincian sbb : sejumlah Rp 15.000.000 berupa Bahan Bangunan dan langsung di drop Toko Bangunan Mulyasari sesuai kebutuhan rumahnya Keman dan Yang Rp 2.500.000 untuk membayar Tukang dan dicairkan setelah bangunan rumah Keman selesai 100%.

Jumlah Bantuan Dana Program BSPS ini tidak ada pungutun sepeserpun. Dan Keman siap menyediakan swadaya jika pembangunan rumahnya melebihi Rp 17.500.000,-.

Tujuan pembangunan dan pemugaran rumah Keman dalam program BSPS adalah dapat membantu meningkatkan peningkatan kualitas rumahnya dari yang tidak layak di huni menjadi rumah layak huni dan memenuhi standar kesehatan serta untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

Keman dengan perasaan senang, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah yaitu Disperkim Jawa Tengah dan Kabupaten khususnya Pemdes Gunungsari yang telah berkenan mengabulkan pembedahan rumahnya dalam program BSPS, sehingga menjadi rumah yang lebih berkualitas dan memenuhi standar kesehatan.

Ibu Kepala Desa Gunungsari Supriyati, ST berharap “Dengan adanya Program BSPS ini bisa meningkatkan kesejahteraan 30 KPM penerimanya dan rumahnya menjadi rumah yang lebih berkualitas. Serta Program ini berjalan lancar, tepat waktu, tepat prosedur, pemanfaatan dan akuntebel”.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar