Warga Desa Gunungsari Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di tengah pandemi Covid-19, warga Desa Gunungsari melakukan kerja bakti membersihkan saluran air dan lingkungan di sepanjang jalan, Jumat (01/09/2020) pagi.

Kerja bakti ini dilakukan secara bersamaan di 2 dusun yang ada di Desa Gunungsari. Melibatkan warga masyarakat, Kepala Dusun, Kader Desa, Ketua dan Pengurus RT, tokoh masyarakat, Kepala Desa dan seluruh perangkat desa Gunungsari.

Salah satu syarat dalam memutus penyebaran mata rantai Covid-19 ialah dengan cara menjaga kebersihan, termasuk juga kebersihan lingkungan, untuk itulah kami melakukan kerja bakti, dengan kegiatan ini akan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat untuk kenyamanan bersama. Sehingga kita tidak mudah terserang penyakit serta terhindar dari serangan virus corono,” kata Kades Gunungsari Supriyati.

Bu Kades menambahkan, tujuan lain dari kegiatan itu selain untuk menjaga kebersihan, juga membina hubungan sosial dengan masyarakat.

Hal senada di ungkapkan Kepala Dusun Desa Gunungsari Munari. “Gotong royong dalam rangka mencegah penyebaran virus corono secara masif ke kantor, pemukiman penduduk dan tempat ibadah di laksanakan secara rutin.”

“Biasanya dua kali dalam sebulan kami lakukan kerja bakti. Alhamdulillah kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan cukup baik, padahal kami hanya mengajak, tidak menyediakan peralatan, jadi peralatan kerja bakti mereka bawa sendiri dari rumah masing-masing,” tambah Ibu Kades.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar