Pembangunan RTLH Bapak Sarip RT 07 RW 02 Desa Gunungsari Mencapai 100 %

Gunungsari- Sebanyak 3 orang warga desa Gunungsari menerima bantuan program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Besar bantuan RTLH ini masing-masing mendapat Rp 10 Juta. Dana tersebut berasal dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Propinsi Jawa Tengah yang dialokasikan dari APBD tahun 2020.

Pada hari ini, Senin tanggal 24 Agustus 2020 telah dilaksanakan Pembangunan di Rumah Bapak Sarip RT 07 RW 02 Desa Gunungsari salah satu penerima Program Pembangunan RTLH. Pembangunaan Rumah tersebut sudah mencapai 100 %. Dan pekerja Tukangnya adalah dari warga Desa Gunungsari sendiri.

Ketiga warga Desa Gunungsari penerima program pembangunan RTLH adalah Sarip RT 07 RW 02, Janari RT 05 RW 02, Wakini RT 07 RW 01. Mereka bertiga adalah warga yang kurang mampu, berpenghasilan rendah dan mempunyai rumah yang tidak layak huni serta tidak memenuhi prosedur kesehatan karena rumah mereka tidak berventilasi.

Ibu Kades Gunungsari Supriyati menyampaikan tujuan  program ini untuk mengentaskan ketiga warga Desa Gunungsari penerima program RTLH dari kemiskinan serta dapat meningkatkan kualitas hidup dan derajat kesehatannya sehingga menjadi keluarga yang lebih baik, sejahtera dan meringankan beban perekonomiannya  dengan memiliki Rumah yang layak huni dan berkualitas.

Ketiga KPM Penerima program RTLH Yang tadinya rumahnya tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni dan berkualitas. Mereka bertiga merasa senang dan bersyukur atas Bantuan Sosial berupa Bedah Rumah yang di berikan kepadanya.

Salah satu penerima program pembangunan RTLH yaitu Bapak Sarip menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah yaitu Disperkim Jawa Tengah dan Kabupaten Pati khususnya Pemerintahan Desa Gunungsari yang telah memberi bantuan dari Program RTLH berupa pemugaran rumahnya yang tadinya rumahnya  mau roboh dan tidak memenuhi standar kesehatan, sekarang sudah selesai di bangun menjadi rumah yang lebih baik dan berkualitas dan memenuhi prosedur kesehatan.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar