Usaha Service Pompa Air Fauzi Dukuh Sawo Desa Gunungsari

Sudah menjadi kebutuhan pokok tentang air dalam kehidupan kita khususnya dalam rumah tangga, dan tidak bisa kita tinggalkan dari kehidupan sehari-hari. Kebanyakan masalah air khususnya dalam rumah tangga  tentu terkait dengan adanya mesin pompa air. Jika pompa air bermasalah maka kebutuhan airpun ikut bermasalah. Satu-satunya jalan kita membutuhkan tukang service pompa air.

Maka dari itu bapak dari dua anak ini membuka usaha service pompa air, Dia adalah Fauzi yang beralamat di RT 08 RW 02 Dukuh Sawo Desa Gunungsari, usaha ini telah di gelutinya hampir sepuluh tahun. Usahanya ini cukup berpeluang untuk memperoleh penghasilan rutin yang menjanjikan.

Fauzi tak pernah membayangkan bisa sukses seperti sekarang ini, maklum sejak berumah tangga akrab dengan kesulitan ekonomi. Semula usahanya hanya melayani satu sampai dua orang konsumen dalam sebulan. Sekarang tiap hari ada saja yang datang atau di telpon minta pompa airnya untuk di service.

Belakangan ini tiap hari Fauzi melayani service mesin pompa air kadang satu, dua, kadang hingga sampai sepuluh konsumen yang datang dan pergi minta diperbaiki mesin pompa airnya, ada yang datang untuk mengambil mesinnya yang sudah di perbaiki ada yang datang minta mesinnya untuk diperbaiki.

Fauzi dalam memberi tarif service mesin pompa air tergantung berat dan ringannya dari masalah kerusakan pompa airnya. Jasa servicenya kadang di tarik antara Rp 30 ribu sampai Rp 100 ribu. Alat yang di gunakan untuk servise mesin pompa air cukup murah dan mudah di beli antara lain Mesin Bubut, Bur Duduk, Bur Tembak, Alat Potong Besi, Las Listrik, Gerinda tangan, Gerinda Mesin, Kunci Inggris, Tang, Taspen, Voltmeter,dan lain-lain.

Omset Fauzi perbulannya dari usaha service mesin pompo air bisa mencapai puluhan juta ditambah dari hasil penjualan limbah dari alat bekas pompa air yang rusak  seperti besi dan tembaga, dll setahunnya  bisa menghasilkankan Rp 20 Juta kadang lebih.

Fauzi mengungkapkan “Usaha service Pompa air ini modalnyapun tidak begitu banyak, beli peralatan untuk service pompa air dan cukup sedikit keahlian memahami alat elektronik yang dibutuhkan dalam mesin pompa air, serta ketekunan dan keiklasan dalaam bekerja, niatkan membantu permasalahan orang lain maka rezeki akan terus mengalir”.

Dengan usahanya ini Fauzi berharap “bisa mengispirasi warga Desa Gunungsari khususnya yang hoby ngutak-atik alat elektronik untuk membuka peluang usaha service sesuai yang diminatinya, kalau tekun dan ulet serta jujur maka penghasilan akan diraih dengan melimpah dan tentunya akan membuat perekonomian keluarga makin sejahtera” imbuhnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar