Serah Terima Buku Tabungan Program BSPS Desa Gunungsari

Gunungsari- Sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK) di Desa Gunungsari mendapat program BSPS ( Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) tahun 2020 dari Disperkim Kabupaten Pati. Hari ini Sabtu tanggal 15 Agustus 2020 bertempat di Balai Desa Gunungsari dilaksanakan penyerahan buku rekening penerima BSPS langsung kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat(KPM). Sebagai penyalur buku rekening program BSPS adalah dari Bank BNI.

proses serah terima buku tabungan Bapak Keman RT 01 RW 01

Penerima program BSPS atau program bedah rumah Desa Gunungsari adalah dari Warga Desa Gunungsari yang Kurang mampu atau masyarakat yang berpenghasilan rendah dan dengan krateria rumah yang kurang layak huni, dan ke 30 KPM penerima program BSPS sudah memenuhi prosedur  serta bersungguh-sungguh dan serius dalam melaksanakan pembangunan rumah melalui program BSPS ini.

Dan masing-masing dari ke 30 KPM penerima program BSPS mendapat bantuan dana melalui rekening BNI sebesar RP 17.500.000,- per unid.  Dengan  rincian  Rp 15.000.000 dalam bentuk material dan yang Rp 2.500.000,-  untuk upah Tukang.

Untuk pelaksanaan tahap berikutnya adalah pengedropan material yang dilaksanakan sesuai kesepakatan adalah dari Toko Bangunan Mulyasari dengan alamat Klagen  Gunungsari Batangan dan pelaksanaan dilapangan pengawasannya diberikan pendampingan tim fasilitator lapangan sehingga pelksanaan tepat sasaran dan selesai tepat pada waktunya.

Serah terima buku tabungan program BSPS desa Gunungsari berjalan lancar. Dengan program ini penerima program BSPS Desa Gunungsari sangat bersyukur karena rumahnya yang tadinya kurang layak huni dan tidak memenuhi standar kesehatan akan menjadi rumah layak huni dan berkwalitas serta memenuhi standar kesehatan.

Harapan ibu Kades Gunungsari Supriyati  “Dengan adanya program ini membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke 30 KPM serta mereka mempunyai rumah yang berkualitas. Dan jika ada kendala atau hambatan segera ditanyakan dan berkoordinasi dengan tim Fasilitator lapangan (TFL) Yaitu Mbak Yayuk dari Disperkim Kabupaten Pati, sehingga program ini berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar