Peluang Bisnis Ikan Hias Najib Maghrib Desa Gunungsari Mendatangkan Keuntungan Bombastis

Gunungsari- Pecinta ikan hias akhir-akhir ini terbilang cukup tinggi, di mana peminat ikan hias semakin meningkat dari waktu ke waktu. Maka dari itu membuat pemuda yang satu ini menjalankan bisnis Ikan Hias yaitu Sulistiyono yang beralamat di RT 02 RW 01 Dukuh Klagen Desa Gunungsari yang kesehariannya dengan panggilan akrabnya Najib Maghrib.

Najib jika pagi dibantu ayahnya jualan ikan hias

Dengan memiliki bekal hoby Ikan Hias Najib memulai bisnis ini, semula dengan mejual ikan hias seadanya dengan modal seadanya pula, yang di jual mula-mula cuma Ikan Koki, Ikan Mlati, ikan golden black, ikan layar dengan jumlah yang relatif sedikit. Kalau pagii yang menunggui jualan adalah Ayahnya atau Ibunya secara bergantian karena setiap pagi Najib juga bekerja sebagai motir sepeda motor di Kedalon Batangan(tetangga desa Gunungsari) dan pulangnya sore hari.

Setiap hari dia menekuni bisnis ikan hiasnya dan dengan teknik pemeliharaan yang spesipik usahanya membuahkan hasil. Pemeliharaan ikan hiasnya selalu Najib perhatikan karena jika salah dalam pemeliharaan dapat menyebabkan ikan hias mati dan mudah di serang penyakit.

Jenis ikan hias yang dijual Najib sekarang beraneka ragam dengan jumlah yang lumayan banyak. Harga jual macam-macam ikan hias najib per ekor, tidak mahal sangat terjangkau antara Rp 1000,- sampai Rp 2.500,- antara lain : Ikan Zebra Pink, ikan Golden Black, ikan Keong Sumatra, ikan mlati, ikan Lumet, ikan Niasa, ikan layar, ikan Koki, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Berkat keuletan dan ketelatenanya bisnis ikan hiasnya semakin berkembang pesat, Hasil sedikit demi sedikit dikumpulkan sehingga manjadi Modal yang besar untuk memperbanyak membeli Aquarium dan Bok-bok penangkaran serta membeli macam-macam ikan hias sekitar Rp 12 Juta. Dengan  hasil penjualan tiap hari mendapat sekitar Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu, dan dengan pengeluaran perawatan dan pemberian pakan tiap harinya Rp 50 ribu. Maka rata-rata pengasilan per harinya Rp 400 ribu. Jadi Omset Najib per Bulan Sekitar Rp 12 Juta. Sekarang Kehidupan keluarganya semakin sejahtera dengan bisninnya ini.

Najib berharap pada warga desa Gunungsari khususnya Pemuda desa Gunungsari, Bisnisnya ini bisa menjadi Ispirasi karena Bisnis ini sangat mudah. “Jika kita telaten dan tekun serta mempunyai teknik pemeliharaan ikan hias yang baik maka akan mendatangkan keuntungan yang cemerlang. Dan juga bisnis ini bisa untuk pekerjaan sampingan dan bisa menambah penghasilan perekonomian keluarga yang sangat menjanjikan karena dengan modal sedikit penghasilannya selangit”.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar