Produksi Petani Kacang Hijau Mulyadi Dukuh Sawo Desa Gunungsari Yang Melimpah

Setelah panen padi walik dami, petani yang satu ini memanfaatkan tanah ladang pertaniannya untuk menanam kacang hijau. Dialah bapak Mulyadi yang beralamat di RT 08 RW 02 Dukuh Sawo Desa Gunungsari. Dan Dia mempunyai lahan ladang pertanian yang berada di Dukuh Klagen yang saat ini sedang menanti hasil panen kacang hijaunya.

Petani kacang hijau Mulyadi yakin panen kacang hijaunya tahun ini melimpah, pasalnya tingkat curah hujan tahun ini sangat membantu pertumbuhan kacang hijaunya. Mulyadi saat ini sedang menjaga dan memelihara hasil tanaman kacang hijaunya. Dia yakin hasil panennya tahun ini bagus dan hasilnya lebih meningkat dari pada tahun yang lalu. Hal ini bisa dilihat dari pertumbuhan dan perkembangan tanaman kacang hijaunya.

Kacang ijo Mulyadi ditanam mulai pertengahan Juni, perkiraan 15 hari lagi tanaman kacang hijaunya sudah bisa di panen, karena waktu tanam sampai panen tanaman kacang hijau membutuhkan waktu 60 hari. Tanaman kacang hijau Mulyadi ditanam di lahannya seluas seperempat Ha, dengan menggunakan bibit benih kacang hijau varitas vima-3 sebanyak 30 Kg, dengan menggunakan pupuk hayati sekitar 4 liter.

Diperkirakan hasil ubinan kacang hijau mulyadi mencapai 400 Kg (4 Kwintal), dan harga jual kacang hijau di tingkat petani saat ini cukup tinggi berkisar Rp 11 ribu sampai Rp 14 ribu. Dengan harga kacang hijau yang lumayan tinggi sangat menguntungkan para petani kacang hijau dan sangat membantu peningkatan perekonomian keluarga Mulyadi, sehingga bisa memenuhi segala kebutuhan keluarganya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar