Pemasangan Umbul-Umbul Merah Putih Di Desa Gunungsari

Penyiapan pemasangan umbul-umbul merah putih sehari yang lalu di laksanakan untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan 17 Agustus yang ke 75 serta melaksanakan anjuran Pemerintah untuk pengibaran pemasangan bendera merah putih serentak mulai tanggal 1 sampai 31 Agustus 2020 di seluruh wilayah negara Indonesia khususnya  di desa Gunungsari. Semua perangkat Desa Gunungsari dan Karang Taruna desa Gunungsari di libatkan dalam pemasangan umbul-umbul kemarin.

 

Persiapan yang di lakukan adalah pengadaan umbul-umbul, bambu dan alat-alat untuk memasang umbul-umbul, sebelumnya umbul-umbul di ikat di bambu-bambu sampai selesai setelah selesai baru di angkut ke lokasi-lokasi yang mau dipasang. Pemasangan umbul-umbul di desa Gunungsari ini di lakukan dengan semangat kemerdekaan perjuangan 45.

Lokasi-lokasi yang mau dipasang umbul-umbul merah putih adalah di Gapura masuk Dukuh Klagen, Gapura masuk Dukuh Sawo, Gapura masuk Kring Nusa Indah perbatasan Gunungsari dan Kuniran. Umbul-umbul juga dipasang di jalan masuk dukuh Klagen dan jalan masuk Dukuh Sawo, di pertigaan dan perempatan jalan desa Gunungsari. Pemasangan umbul-umbul yang utama adalah didepan kantor desa dan Balai Desa Gunungsari.

Dengan pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih di seluruh wilayah desa Gunungsari menciptakan suasana penghormatan kepada para perjuangan pahlawan- pahlawan kemerdekaan 45 dan mencptakn suasana mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang lebih baik, semarak, dan sukses dengan selalu cinta dan hormat kepada tanah air kita Indonesia.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar