Pelaksanaan Kurban Idul Adha 1441 H Di Masjid Thoriqul Jannah Dukuh Sawo Desa Gunungsari

Gunungsari- Perayaan Idul Adha tak bisa lepas dari penyembelihan hewan kurban. Pada hari ini, Jum’at tanggal 31 Juli 2020 umat Islam desa Gunungsari khususnya Dukuh Sawo melaksanakan Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan melaksanakan penyembelihan hewan kurban setelah melaksanakan Sholat Id di Masjid Thoriqul Jannah yang beralamat di RT 01 RW 02 Dukuh Sawo Desa Gunungsari. Masjid Thoriqul Jannah melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak : Sapi 2 ekor dan Kambing 11 ekor. Hewan korban tersebut berasal dari Warga Dukuh Sawo.

Penyembelihan hewan kurban di masjid Thoriqul Jannah tetap menggunakan protokol kesehatan antara lain :  Petugas penanggung jawab menyediakan fasilitas cuci tangan pakai sabun atau hansaniteser serta masker diperuntukan jika ada peserta dan petugas yang lupa bawa masker. Pelaksanaan penyembelihan hewan korban dilaksanakan di sekitar lokasi masjid Thoriqul Jannah dan menggunakan fasilitas dan peralalatan yang baik  sesuai ajaran agama Islam.

Petugas yang mengelola hewan dan daging kurban tetap menjaga standar jaga jarak, pakai masker, sarung tangan, menjaga kebersihan serta menjaga keamanan. Panitia dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban di batasi jumlahnya serta di atur dengan jaga jarak minim 1 meter, tidak berhadapan antar petugas saat melakukan aktifitas pengulitan, pencacahan, penanganan dan pengemasan daging kurban. Pengelolaan limbah di sediakan tempat khusus agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Pembagian daging kurban di Masjid Thoriqul Jannah dengan menggunakan protokol kesehatan yaitu diatur pembagiannya sehingga tidak menimbulkan kerumunan, pakai sarung tangan dan selalu pakai masker. Petugas yang melaksanakan pembagian daging kurban Masjid Thoriqul Jannah adalah pemuda pemudi karang taruna Dukuh Sawo. Dan daging kurban di bagikan kepada warga Dukuh Sawo desa Gunungsari yang membutuhkan dan warga sekitar Masjid Thoriqul Jannah.

Aksi pembagian daging kurban ini berjalan lancar disambut baik oleh warga desa Gunungsari Khususnya Dukuh Sawo. ‘Terima kasih kepada donatur warga Dukuh Sawo yang telah memberi bantuan kepada kami, semoga bisnisnya tetap lancar dan bisa terus berkembang. Dan semoga ditahun yang akan datang bisa memberi bantuan hewan kurban lebih banyak lagi, “ucap salah satu warga Dukuh Sawo desa Gunungsari.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar