Usaha Meubel Rumahan Ali Mustahal Dukuh Sawo

Gunungsari – Semakin berkembangnya waktu  dan zaman, membuat  kebutuhan tersier masyarakat pun juga meningkat pesat. Kebutuhan tempat tinggal semakin tinggi, seiring dengan semakin meledaknya pertambahan penduduk, maka secara otomatis memiliki dampak pada peningkatan ketertarikan dan permintaan masyarakat pada furniture. Hal ini yang memberi celah bagi Ali Mustahal yang beralamatkan RT 08 RW 02 untuk membuka usaha meubel atau  furniture rumahan, apalagi Dia mempunyai keahlian sebagai tukang kayu.

Ayunan dan Kursi Santai buatan Ali sebelum di plitur

Usaha furniture rumahan sudah lama Ali (panggilan akrabnya) jalankan, apalagi sudah mempunyai modal sebagai tukang kayu dan tempat usahanya di rumah yang strategis yaitu di pinggir Jalan utama desa. Ali menggunakan bahan baku sesuai target pasar yaitu di sesuaikan dengan harga yang di inginkan pembeli, sedikitnya ada 3 jenis bahan baku yang Dia tawarkan antara lain bahan baku rotan, kayu dan triplek tebal.

Meubel atau furniture yang Ali tawarkan adalah perlengkapan rumah yang mencakup semua barang dan asesorisnya seperti kursi, meja dan lemari,meja kursi makan,ayunan dan kursi santai dan lain- lain. Selain Dia kerjakan sendiri pesanan meubelnya, Ali pun mempunyai tenaga kerja dari para tukang kayu desa Gunungsari khususnya dukuh Sawo untuk dijadikan karyawannya.

Pembuatan meubel Ali sangat di gemari para pemesan dan pembeli meubelnya, karena garapan meubelnya yang halus dan mempunyai nilai karya seni yang cukup tinggi. Dalam penjualan meubel Ali membandrol harga yang sesuai pesanan, misalnya Meja Kursi Makan kayu jati tua seharga Rp 2.600.000,- , untuk almari seharga Rp 1 Juta sampai Rp 2 Juta, Kursi Meja Tamu seharga Rp 2 Juta sampai Rp 5 Juta, untuk harga Kursi santai Mentahan seharga Rp 450.000- kalau sudah plituran Kursi santai seharga Rp 650.000,- , untuk harga Ayunan mentahan Rp 1.350.000,- kalau Ayunan sudah plituran harga Ayunan Rp 1.750.000,-, dan lain-lainnya.

Dengan usaha Meubel atau furniture rumahan ini, Ali bisa meningkatkan penghasilan ekonominya cukup tinggi, karena bisa memenuhi segala kebutuhan keluarganya baik kebutuhan primer maupun kebutuhan sekunder.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar