Alat Berat Exsavator Untuk Pengedukan Saluran Air Di Desa Gunungsari

Alat berat Exsavator atau Bego hari Jumat tanggal 24 Juli 2020 di datangkan Pemdes Gunungsari untuk pelaksanaan pengedukan saluran air di desa Gunungsari. Adapun sumber dana nya adalah swadaya.

Pengedukan saluran air ini diutamakan saluran- saluran air yang di tumbuhi pohon- pohon bambu, karena arus aliran airnya bisa terhambat, yaitu saluran RT 03, RT 04, RT 05 RW 02 atau dukuh Sawo desa Gunungsari.

Bukan tanpa alasan pengerahan alat berat exsavator atau bego ini untuk membantu mempercepat pengerjaan pembangunan pengedukan saluran air, sehingga selain mempermudah juga mengefesienkan waktu kerja. Apabila dikerjakan secara manual, tentunya akan memakan waktu dan tenaga cukup lama, sehingga pengerahan alat berat ke sasaran- sasaran saluran air akan di maksimalkan.

Tujuan pengedukan saluran air ini untuk mengatasi genangan air serta memperlancar aliran air, sehingga ketika debit air meningkat tak akan ada air yang menggenangi perkarangan atau pemukiman warga. Ibu Kades Gunungsari Supriyati berharap peran warga sekitar ikut aktib dalam pelaksanaan kegiatan pengedukan saluran air ini. Dan ikut menindak lanjuti kegiatan ini dengan ikut merawatnya.

Dengan tuntasnya pengedukan saluran air, manfaatnya bisa di rasakan oleh warga desa Gunungsari khususnya warga di sekitar pengedukan saluran air ini, karena pemukiman atau pekarangan warga bisa menjadi nyaman dan bersih.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar