Penyusunan RKPDes Tahun 2021 Desa Gunungsari

Gunungsari – Pada hari Senin 21 Juli 2020, Pemerintah Desa Gunungsari melaksanakan Musyawarah Desa dalam rangka penyusunan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa di Tahun 2021, Rapat di hadiri oleh Iim Kecamatan Batangan yaitu Bapak Camat Batangan Subono SH,MM, Kasi Pemerintahan Bapak Teguh ,SH, Kasi PMD Ibu Samirah ,SE, serta PD dan PLD Desa Gunungsari Bapak Agus dan Pak Yoga.

Penyusunan Rencana kegiatan Pembangunan Tahun 2021 ini secara otomatis memberikan prioritas utama pada kegiatan yang tertunda tahun ini akhibat pelaksanaan kegiatan pencegahan penyebaran covid-19, kegiatan yang tertunda adalah pembangunan saluran air RT 03,04 RW 01 dan Pembangunan Talud Pertanian RW 01 yang dananya tergeser untuk penyaluran bantuan sosial BLT-DD sebanyak 28 KPM dan untuk kegiatan pencegahan penyebaran covid-19.

Bapak Camat Batangan dalam sambutannya menghimbau agar semua warga desa Gunungsari untuk tetap waspada dan hati- hati paska menuju kehidupan new normal untuk selalu menjaga keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Serta menghimbau dalam pelaksanaan penyusunan RKPDes agar lembaga desa yang hadir saat ini adalah wakil dari masyarakat desa gunungsari untuk mengusulkan pembangunan yang benar- benar di butuhkan dan di prioritaskan,namun usulan tersebut akan di rumuskan oleh Tim Penyusun RKPDes dan Tim Verifikasi Desa Gunungsari yang terdiri dari unsur Kepala Desa, Perangkat Desa, LPMD,dan dari unsur KPMD dan Tokoh Masyarakat, menurut skala prioritas berdasarkan kebutuhan yang mendesak. Perumusan tersebut akan di bahas dalam Musrenbangdes berikutnya sehingga usulan- usulan akan di bahas dalam musyawah tersebut.

Dalam Musdes kali ini di tetapkan beberapa keputusan yaitu Penetapan Tim Penyusun RKPdes Tahun 2021 dan Tim Verifikasi Desa Gunungsari sehingga tahapan pelaksanaan pembangunan di tahun 2021 telah terlampaui di tahun 2020 ini, yang merupakan kegiatan yang telah di canangkan Pemdes Gunungsari sejak tahun 2019.

Kades Gunungsari Ibu Supriyati berharap dalam penyusunan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa Gunungsari di Tahun 2021 tetap mengacu pada usulan warga sesuai kebutuhan yang mendesak dan di prioritaskan, yang akan di musyawarahkan dalam Musrenbangdes untuk mewujudkan tercapainya visi misi yang telah ditetapkan dalam RPJMDes.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar