Pelaksanaan Musdes Desa Gunungsari

Pada hari Selasa tanggal 21 Juli 2020 di adakan Musdes di Balai Desa Gunungsari, yang di hadiri oleh Kepala Desa Gunungsari Ibu Supriyati, ST dan semua Perangkat Desa Gunungsari, Lembaga Desa Gunungsari yaitu BPD, LPMD, KPMD, RT dan RW, tokoh masyarakat. Dan sebagai Fasilitator dari tingkat Kecamatan yaitu Bapak Camat Batangan Subono SH, MM, Kasi Pemerintahan, Kasi PMD, serta PD dan PLD Desa Gunungsari Pak Agus dan Pak Yoga.

Musdes yang di laksanakan pada hari ini mengagendakan tiga point yaitu :

  1. Musdes Perubahan APBDesa Tahun 2020,
  2. Musdes Khusus BLT DD Tahun 2020,
  3. Musdes Penyusunan RKPDes Tahun 2021.

Sambutan Kepala Desa Gunungsari membahas masalah Bansos  BLT DD tahun 2020 yang tadinya mendapat bantuan Rp 600 ribu selama 3 Bulan dapat perpanjangan selama tiga bulan tapi sebesar RP 300 ribu, Sehingga menyebabkan perubahan APBDesa Tahun 2020. Anggaran yang di gunakan untuk perpanjangan BLT DD selama 3 bulan dengan penggeseran pembangunan Talut RT 06 RW 01, dialihkan ke penambahan perpanjangan BLT DD yang tiga bulan itu. Serta pembahasan masalah Bansos di Desa Gunungsari yang hampir tercover semua warga Desa Gunungsari yang terdampak covid-19.

Sambutan Ketua BPD Bapak Supriyadi, SPd menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang bagus antara aparat Pemerintahan Desa atau Perangkat Desa Gunungsari dengan Lembaga Desa khususnya RT dan RW sehingga pelaksanaan Bansos di Desa Gunungsari berjalan Lancar dan Kondusif. Himbauan Bapak Supriyadi kepada warga Desa Gunungsari “untuk selalu disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan yaitu jaga jarak, sering-sering cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, dan selalu pakai masker. Dan semoga warga Desa Gunungsari terbebas dari virus corona, “ mengakiri sambutannya.

Sambutan Bapak Camat Batangan menyampaikan terjadinya proses pelaksanaan tiga agenda dalam Musdes hari ini yaitu Musdes Perubahan anggaran APBDesa Tahun2020, Musdes Khusus BLT DD tahun 2020, dan Musdes Penyusunan RKPDes Tahun 2021, karena sesuai aturan dari pusat, penerima BLT-DD wajib hukumnya menerima tambahan bantuan selama 3 bulan sebesar Rp 300 ribu sehingga harus melaksanakan Musdes Perubahan Anggaran tahun 2020. Untuk pelaksanaan kegiatan di Desa Gunungsari, Bapak Subono percaya sepenuhnya kepada Pemerintahan Desa Gunungsari karena akan menjalankan sesuai aturan-aturan yang ada.

Musdes dilanjutkan dengan Riview RPJMDes, Pembangunan yang belum dilaksanakan dan yang belum terdanai, serta usulan- usulan pembangunan yang terlewatkan dari lembaga desa yang akan di bahas dalam Musrenbang berikutnya, yang di pandu oleh Ibu Kades Supriyati, serta penetapan Tim Penyusun RKPDes Tahun 2021 sebanyak 11 orang dan Penetapan Tim Verifikasi yaitu dari Kasi Pembangunan, LPMD dan KPMD. Setelah terbentuk Tim tersebut dilanjutkan penanda tanganan Berita Acara Musdes, dan acara Musdes di akhiri dengan Doa bersama.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar