KKN STAI Pati Ikut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Sedekah Bumi Dukuh Klagen

Dalam menjalankan program- program kegiatan KKN Daring STAIP ( Sekolah Tinggi Agama Islam Pati )Kelompok 1 terutama program dalam pencegahan Covid-19 di laksanakan di Desa Gunungsari. Banyak kegiatan yang dilakukan Mahasiswa KKN Daring STAIP Kelompok 1 di Desa Gunungsari. Di kesempatan Sedekah Bumi Klagen Mahasiswa STAIP Kelompok 1 ikut berpartisipasi dalam mensukseskan ritual nanjak selamatan sedekah bumi dukuh klagen yang di laksanakan pada hari ini Minggu Legi tanggal 19 Juli 2020.

Kegiatan KKN STAIP Kelompok 1 dalam kegiatan Sedekah Bumi Dukuh Klagen, para mahasiswa ikut membantu pemuda dan karang taruna dukuh klagen untuk mengatur warga dukuh Klagen yang sedang menjalankan ritual nanjak selamatan serta ikut mengatur warga luar desa yang mau meminta ambengan nanjak selamatan sedekah bumi warga dukuh Klagen dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Pengaturan yang dilakukan Mahasiswa STAIP Kelompok 1 terhadap warga dukuh Klagen yang melaksanakan nanjak selamatan sedekah bumi dan warga luar desa yang mau meminta ambengan menganjurkan untuk selalu mengunakan protokol kesehatan yaitu masuk lingkungan punden Klagen cuci tangan dulu, pakai masker, dan jaga jarak. Untuk warga Dukuh Klagen yang datang untuk melaksanakan nanjak selamatan sedekah bumi Dukuh Klagen yang lupa bawa masker dari Mahasiswa STAIP kelompok 1 langsung di dekati dan di beri masker, dan mengarahkan untuk selalu pakai masker jika keluar dari rumah karena itu sangat penting dalam pencegahan penyebaran covid-19, dan menganjurkan warga Dukuh Klagen untuk menjaga keselamatan diri dan menjaga keselamatan orang lain paska pandemi covid-19.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar