Pekerja Seni Desa Gunungsari Beralih Budidaya Tanaman Tembakau

Di saat paska Pandemi Covid 19 banyak masyarakat penghasilannya menurun tajam, contohnya pekerja Seniman Desa Gunungsari selama pandemi covid 19 tidak boleh ada kegiatan sehingga tidak pernah bekerja dalam pementasan Seni, warga desa Gunungsari yang pekerja Seni lumayan jumlahnya. Dan kebutuhan pangan sehari- hari tetap harus di sediakan.

Untuk mendapatkan penghasilan maka pekerja seni banyak yang beralih dengan budidaya tanaman tembakau yaitu jenis tanaman musiman yang biasanya di budidayakan para petani di musim kemarau, karena jika di tanam pada musim banyak curah hujan tanaman tembakau akan mendapatkan hasil yang kurang baik pada daunnya atau masa pertumbuhan daun tidak maksimal dan harganya akan menurun jika kurang mendapat cuaca panas atau kurang mendapat intensitas cahaya.

Pada musim panas seperti ini pas sekali untuk menanam tembakau, maka pekerja seni Desa Gunungsari beralih bekerja dengan membudidayakan tanaman baku dan ikut bekerja dalam penanaman tembakau.misalnya Bapak Agus Subekti, Bapak Suwedi, Hadi Utomo dan lainnya, Dengan kegiatan penanaman tembakau di harapkan bisa untuk menyambung kebutuhan sehari-hari, selama pekerja seni belum di izinkan pentas.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar