Pencairan Bansos Disabilitas Desa Gunungsari Dari APBD Kabupaten Pati

Hari ini Kamis tanggal 16 Juli 2020, Kasi Kesra Desa Gunungsari Bapak Ahmad Sholeh bersama Staf Kaur Keuangan Bapak Dirman mengantarkan 4 orang penerima Bantuan Sosial Disabilitas di Bank BPD Cabang Pembantu Juwana untuk mencairkan uang Bantuan Sosial mereka berempat. Sebelumnya persyaratan untuk mencairkan uang tunai bansos disabilitas 4 orang tersebut di lengkapi dahulu di Kantor Desa Gunungsari, setelah lengkap maka ke 4 orang penerima bansos Disabilitas berangkat ke Bank BPD cabang pembantu Juwana bersama bapak A. Sholeh dan Bapak Dirman.

Adapun 4 orang penerima Bantuan Sosial Disabilitas adalah : Bapak Trisno RT 05 RW 02, Ibu Manirah RT 05 RW 02 diwakili anak nya Jarmisih, Joko Wahyu Panatas Asih RT 08 RW 02 di wakili ibu nya Siswati, dan Sidah RT 04 RW 02 diwakili Aminah. Bantuan Sosial Disabilitas menerima uang tunai sebesar Rp 3 Juta, dana tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Pati.

Harapan dari Bapak Bupati Haryanto dan Wakil Bupati Bapak Safin dengan bantuan ini yaitu agar bisa mencegah adanya resiko disabilitas, serta memberi motivasi para difabei agar tidak patah semangat dan menjauhi mental minder, Beliau juga mendorong fihak swasta untuk mengalokasikan CSR-nya bagi penyandang difabel yang membutuhkan bantuan. Beliau juga mengatakan bantuan ini merupakan bentuk sumbangsih Pemkab Pati bagi para difabel.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar