Rapat Koordinasi Lembaga Desa Terkait Bansos Dan Sedekah Bumi Desa Gunungsari

Karena ada pembahasan yang mendesak yang terkait dengan pencegahan penyebaran covid-19, dan pembahasan masalah Bansos serta hal yang di anggap penting dalam kegiatan sedekah bumi dukuh Klagen dan Dukuh Sawo, maka pada Jumat malam sekitar jam 8 (delapan ) tanggal 10 Juli 2020, Ibu Kepala Desa mengadakan Koordinasi dengan BPD, LPMD dan semua Perangkat Desa Gunungsari.

Adapun Pembahasan masalah menjelang Sedekah Bumi, para pemuda akan mengadakan kegiatan Jambean, Goes Minion, karawitan Yang bisa mendatangkan kerumunan dan pengunjung dari luar daerah, ini sangat rawan sekali di masa transisi menuju New Normal,ā€ jelas Ibu Kepala Desa. Maka kesempatan Rapat kali ini di putuskan dalam menjelang persiapan dan pelaksanaan Sedekah Bumi tidak ada kegiatan yang bisa mendatangkan kerumunan dan bisa memberi peluang penyebaran Covid-19, Cukup acara selamatan atau Nanjak di Punden Sawo dan Klagen dengan cara taat dan patuh serta disiplin menggunakan protokol Kesehatan, demi keselamatan diri kita sendiri dan keselamatan orang lain. Ibu Kepala Desa Menegaskan Untuk selalu hati- hati dan Waspada.

Masalah pembahasan Bansos ( bantuan sosial ) yang ada berbagai macam di Desa Gunungsari antara lain PKH perluasan, BPNT perluasan, BSP, BST, BSNT, JKS Prop, JKS kab, BSPS ( bedah Rumah ) agar para lembaga untuk ikut berpartisifasi agar bansos di desa Gunungsari bisa berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif.

Untuk jadwal Bansos yang akan di terima warga desa Gunungsari minggu depan adalah Sebagai berikut : Sabtu besok jam 10 ada Sosialisasi Program BSPS, Minggu pencairan BST tahap III di balai Desa Kedalon, Senin Pagi pencairan BSNT dari Propinsi di Balai Desa Kuniran, Senin Sore pencairan BLT-DD di Balai Desa Gunungsari Sendiri, demi Kelancaran pelaksanaan program- program Bansos dari Pemerintah dari Ibu Kepala Desa Menghimbau kepada para lembaga Untuk ikut mengawal agar pelaksanaan nya tertib dan selalu disiplin menggunakan protokol kesehatan untuk keselamatan kita semua.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar