Usaha Snack Rumahan Ibu Sulastri Desa Gunungsari

Hidangan snack sering kita jumpai dalam acara- acara massal seperti acara pernikahan, ulang tahun, hajatan kitanan, sedekah bumi dan rapat- rapat. Snack saat ini sudah menjadi kebutuhan mutlak dan banyak di cari untuk berbagai macam acara, sehingga membuat ibu Sulastri yang beralamat di RT 01 RW 02 Dukuh Sawo membuka usaha snack rumahan.

Adapun usaha snack bu Sulastri ada yang basah dan ada yang snack kering, tergantung pesanan dari pelanggan. Selain melayani pesanan, ibu Sulastri juga melayani bakul snack di pasar, karena setiap hari snack nya selalu di bawa bakul snack untuk di jual di pasar Kuniran. Snack basahnya bu Sulastri macam- macam yaitu nagasari bandung, arem-arem mie, putri ayu, lemper, ketan salak, dan lain-lain dan untuk snack keringnya yaitu ceriping pisang, ceriping ketela, krecek teri, semprit, kripik tempe dan lain- lain sesuai permintaan konsumen.

Setiap pagi mulai jam satu pagi ibu Sulastri sudah mulai membuat adonan dengan di bantu oleh anak dan Suaminya, kadang di bantu ibunya. Jam 6 pagi semua snack sudah matang semua, dan snack mulai di setorkan kepada konsumen dan juga di setorkan ke bakul- bakul ke pasar. Penghasilan dari usaha snack ini sangat di rasakan manfaatnya oleh bu Sulastri, bisa membantu meningkatkan pendapatan keluarganya, apalagi saat pandemi covid-19 sangat membantu sekali dalam memenuhi perekonomian keluarganya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar