Usaha Modifikasi Sepeda Minion Abdul Haris Dukuh Sawo

Bersepeda sudah menjadi gaya hidup yang digemari segala usia. Ada satu jenis sepeda yang unik yakni minion yaitu sepeda khusus anak-anak tapi di modifikasi untuk orang dewasa lalu ditambah berbagai macam aksesoris.Karena saat ini sedang trendnya pakai sepeda minion maka anak muda yang bernama Abdul Haris RT 07 RW 02 Dukuh Sawo memulai usaha minion ini.

 

Banyak anak muda yang berdatangan di rumah Abdul Haris untuk memodifikasi sepedanya mulai dari pengecetan, dan pemasangan aksesoris atau sparepart sesuai kebutuhan konsumen. Misalnya pasang gear sprocket, merubah sistim pengeremannya diganti dengan rem cakram atau disc brake, atau pemasangan part nya sesuai selera konsumen.

 

Kebanyakan sepeda yang di modifikasi  Abdul Haris adalah sepeda jadul yang di pakai era 80 an atau sepeda mini keluaran jepang dan tiongkok yang sudah di beli dari tukang rosok atau yang diburu kerumah- rumah warga, yang sudah ga ada edisi barunya, maka di modifikasi agar menjadi sepeda yang keren. Setiap satu Sepeda dari pengecetan dan pemasangan asesoris kurang lebih di tarik biaya Rp 200 ribu, kadang juga bisa lebih tergantung tambahan asesorisnya. Dengan usaha minion ini paska pandemi covid- 19 perekonomian keluarga Abdul Kharis meningkat dan sangat membantu sekali karena bisa memenuhi segala kebutuhan keluarga Abdul Kharis.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar