Pelatihan Koordinator KPMD Se Kecamatan Batangan, Se Kecamatan Margorejo, Se Kecamatan Pati Kota Di Hotel Pati

Kegiatan Pelatihan Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa ( KPMD ) dilaksanakan hari ini , Selasa Tanggal 7 Juli 2020 Di Hotel Pati. Di hadiri oleh peserta pelatihan KPMD yaitu Koordinator KPMD dari 3 Kecamatan : Kecamatan Batangan, Kecamatan Margorejo dan Kecamatan Pati Kota dan sebagai fasilitator dari T A dari Dispermdes Kab Pati. Peran kader KPMD sangat penting bagi kelangsungan pembangunan desa dan berperan dalam fasilitator masyarakat dalam menggali potensi dan masalah kebutuhan masyarakat dan sumber daya pembangunan di desa.

Tujuan terbentuknya KPMD adalah mendorong partisipasi dan gotong royong masyarakat untuk terlibat secara aktib dalam proses pembangunan desa mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pengendaliannya. Dan tugas umum KPMD adalah untuk menumbuhkan dan mengembangkan serta menggerakkan prakarsa, partisipasi, dan swadaya gotong royong dan memastikan terlaksananya tahapan kegiatan program pembangunan di desa mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pertanggung jawaban dan pelestarian.

Pelatihan KPMD hari ini di harapkan mendorong partisipasi dan gotong royong keterlibatan KPMD di masyarakat untuk terlibat aktif dalam proses pembangunan desa mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan pelestarian sehingga terwujud desa yang maju, mandiri, dan sejahtera.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar