KKL IPMAFA – PMI Di Desa Gunungsari

Dalam menghadapi Pandemi covid-19 di Tahun 2020, Perguruan Tinggi juga mengalami tantangan cukup besar dalam situasi sekarang ini dan juga di tuntut untuk tetap melaksanakan tri darma perguruan tinggi serta memaksimalkan potensi dan kemampuannya. Dalam dinamika keadaan pandemi covid-19 yang melanda dunia, manusia dengan berbagai tantangannya paska pandemi covid- 19 saat ini sedang mengalami permasalahan multi dimensi khususnya dimensi sosial ekonomi.

Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam Fakultas Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Institut Pesantren Mathali’ul Falah ( PMI IPMAFA PATI ) berusaha menyambut paska pandemi covid-19 dengan melaksanakan program KKL ( Kuliah Kerja Lapangan ) bagi mahasiswanya di Tahap I dengan mengusung tema “ Kebijakan Jaminan Sosial melalui BLT DD “. Melalui program ini mahasiswa IPMAFA-PMI PATI melaksanakan program kuliah secara daring atau online di Desa Gunungsari.

Adapun mahasiswa IPMAFA-PMI yang KKL di desa Gunungsari adalah : Nama Zaenal Abidin, NIM 17.31.00196 beralamat RT 04 RW 01 Desa Gunungsari, bertugas selama satu bulan. Kegiatan KKL yang di laksanakan Zainal Abidin dalam Pemerintah Desa Gunungsari adalah : membantu Pelaksanan Program BLT DD di Desa Gunungsari serta memberi informasi melalui tehnologi komputer dan internet kepada masyarakat Desa Gunungsari yang terkait dalam pelaksanaan program BLT DD.

Pelaksanaan kegiatan KKL ini bertujuan mendekatkan mahasiswa dengan kondisi realita yang ada dan mampu memberi kontrabusi akademik terkait kebijakan jaminan pengaman sosial  serta pelaksanaan program BLT DD. Serta bertujuan agar mahasiswa bisa menjalin kerja sama dengan pihak pemerintah dan masyarakat di Desa Gunungsari.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar