Usaha Ternak Kambing Turunan Etawa Bapak Haryono Desa Gunungsari

Usaha ternak kambing merupakan salah satu usaha yang mudah dan mempunyai keuntungan yang banyak, ternak kambing juga tidak memerlukan modal yang besar, selain hanya butuh modal awal untuk membeli induk kambing, kandang, juga di butuhkan modal tekad dan keyakinan agar usaha ternak Kambing supaya cepat berkembang. Maka dengan alasan ini Bapak Haryono yang beralamat di RT 05 RW 02 Dukuh Sawo Desa Gunungsari memulai usaha ternak Kambing Peranakan Etawa ada 12 ekor.

Jenis kambing peranakan etawa adalah jenis kambing yang merupakan persilangan antara kambing etawa/ jamnapari dengan kambing lokal, ternak kambingnya Bapak Haryono dibudidayakan sebagai penghasil daging. Untuk kebutuhan makan kambingnya dengan mencari makanan dari tanaman- tanaman dekat sungai atau rumput- rumputan secara gratis, dan diberi pakan tambahan kosentrat tiap harinya 3 kg.

Untuk masa panen ternak kambingnya Pak Haryono atau siap di jual untuk dipotong menginjak umur 1 sampai 1,5 tahun dan menjualnya ke bakul kambing atau kepasar hewan di Ngulaan/ Sumber Rejo Jaken. Untuk kambing pejantan Pak Haryono menjual pas poel pada menjelang hari  Raya Idhul Adha harga pas mahal- mahalnya bisa mencapai 4 juta sampai 6 juta per ekor.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar