Rapat Penyampaian Program PemDes Gunungsari Semester I Tahun 2020

Rapat penyampaian program Pemerintahan Desa Gunungsari Semester I Tahun 2020 dilaksanakan pada Hari Sabtu Jam 19.30 WIB Di Balai Desa Gunungsari di hadiri Kepala Desa Gunungsari beserta semua perangkat Desanya, Ketua BPD beserta 6  anggotanya, Ketua LPMD beserta anggotanya, Pengurus KPMD, RT, RW, dan Kader PKK Desa Gunungsari.

Program kerja Pemerintah Desa Gunungsari semester I  Tahun 2020 di sampaikan oleh Ibu Kepala Desa Gunungsari yaitu Supriyati,ST. Pelaksanaan DD tahap I telah di laksanakan untuk lanjutan pembangunan Gedung OR yang bertempat di RT 04 RW 02 di Dukuh Sawo. Pelaksanaan DD tahap II untuk kegiatan pembangunan paving RT 04 RW 02, pembangunan pagar Gedung Paud di RT 04 RW 01, pembangunan saluran air di RT 05 RW 02 dan untuk kegiatan penanganan serta pencegahan covid-19.

Adapun dana dari DD yang di Gunakan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 dengan cara di ambilkan dari penggeseran atau pengalihan kegiatan pembangunan yang bersumber dari DD tahun 2020 adalah kegiatan- kegiatan antara lain:  pembangunan saluran air RT 03 dan RT 04 RW 01, sebagian kegiatan stanting serta pengerukan saluran air di sebelah timur Mbah Sarip Sawo. Tidak hanya kegiatan yang bersumber dari DD saja yang sudah di alihkan ke penanganan covid-19, tapi kegiatan yang bersumber dari bankab noto projo sebesar Rp 50 Juta juga dialihkan yaitu yang semula untuk kegiatan pembangunan paving RT 05 RW 01 juga di alihkan ke penanganan dan pencegahan covid-19, untuk posko siaga, untuk jogo tonggo dan juga untuk kampung siaga covid-19. Di sampaikan juga oleh ibu Kades Supriyati bahwa Untuk pencairan DD tahun 2020 ada pemotongan langsung dari Pusat Se Indonesia sebesar Rp 10.807.000,-

Pelaksanaan bansos di desa Gunungsari ada beberapa macam antara lain : PKH perluasan, BPNT perluasan, BSP, BST, BNBA, RTLH, BSPS, dan lain-lain. Untuk RTLH dari Bankeu Propensi sebesar Rp 30 Juta untuk pemugaran 3 Rumah KPM, per KPM mendapat saluran dana sebesar Rp 10 juta. Untuk BSPS ( Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya )  bantuan dari Kemensos di tujukan untuk MBR ( Masyarakat Berpenghasilan Rendah ) Desa gunungsari mendapat 30 kuota atau 30 rumah per KPM mendapatkan Rp 17,5 Juta.

Setelah pembahasan program Pemerintahan Desa Gunungsari  di sampaikan Ibu Kepala Desa selesai di lanjutkan dengan sambutan Ketua BPD Desa Gunungsari Bapak Supriyadi,SPd dengan memberi apresiasi pelaksanaan kegiatan program PemDes Desa Gunungsari, dan acara di akhiri sambutan Ketua LPMD Desa Gunungsari Bapak Santosa,MPd menyampaikan agar semua kegiatan yang ada di PemDes Desa Gunungsari yang berjalan dengan sangat baik untuk selalu dijaga agar tetap aman dan kondusif.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar