Penyaluran ‘BSNT ( Bantuan Sosial Non Tunai )’ Desa Gunungsari Di Kantor Kecamatan Batangan

Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai ( BSNT ) hari ini tanggal 12 Juni 2020 se Kecamatan Batangan bertempat di Aula Kecamatan Batangan ada 47 KPM, untuk Desa Gunungsari mendapat BPNT ( Bantuan Sosial Non Tunai ) sejumlah 9 KPM. Bantuan Sosial Non Tunai yang di lakukan oleh Kementrian Sosial ( Kemensos ) di berikan dalam rangka program penanggulangan kemiskinan yang meliputi perlindungan sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial, dan rehabilitasi sosial khususnya yang terjadi saat ini dampak ekonomi selama pandemi covid-19 di harapkan masyarakat dapat bantuan sembako dan masyarakat mendapatkan nutrisi yang lebih seimbang.

Adapun BSNT ( Bantuan Sosial Non Tunai ) berupa sembako hari ini terdiri dari beras, telur, minyak, tepung, kecap, mie dan sarden. Desa Gunungsari 9 KPM sudah mengambil semua di Kantor Kecamatan Batangan dan mereka semua bersyukur telah mendapankan bantuan sembako dari Pemerintah dan menyatakan sangat bermanfaat sekali dengan adanya program Pemerintah BSNT ini apalagi di saat pandemi covid-19 membantu sekali dalam memenuhi kebutuhan pokok hidup mereka setiap harinya.

Pelaksanaan penyaluran BSNT di Kantor Kecamatan Batangan di mulai kurang lebih jam satu siang sampai selesai berjalan  dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan, dan pengambilan nya cukup mudah, KPM yang terdaftar dalam data penyaluran  ( Bantuan Sosial Non Tunai ) cukup membawa KK dan KTP asli disertai Foto copy KK dan KTP satu lembar maka paket sembako langsung bisa diterima KPM tersebut dan langsung bisa di bawa pulang.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Komentar